Monday, March 25, 2024

2403251. Susah melihat orang senang dan Senang melihat orang susah.

Kalender Liturgi 25 Mar 2024
Senin Pekan Suci

Warna Liturgi: Ungu
Bacaan I: Yes 42:1-7
Mazmur Tanggapan: Mzm 27:1.2.3.13-14
Bacaan Injil: Yoh 12:1-11
#

Saya membayangkan menjadi seorang utusan / duta/ perwakilan seperti seorang karyawan mewakili manager/ atasannya. Tentu ada rasa senang karena dipercaya dan mendapat mandat.

Untuk penyelamatan kupanggil engkau.
Aku telah memegang tanganmu.
Aku telah membentuk engkau.
Aku membuatmu menjadi perjanjian bagi umatKu.

Menjadi terang untuk bangsa-bangsa.
Membuka mata yang buta.
Mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanannya.
Mengeluarkan orang
dari rumah penjara.

Seringkali orang iri hati, merasa tidak senang ketika orang lain mendapat sesuatu yang baik/ lebih bagus. Saya merasakan pikiran Yudas Iskariot/ orang-orang Yahudi maupun pemikiran Yesus. Saya pernah merasa iri/ menyayangkan saat seseorang membayarkan makanan seorang temannya. Mengapa dia yang dibayarkan? Mengapa bukan saya/ kami semua? Atau iri karena kebaikan orang kaya yang membayarkan para pengikutnya.

Namun beberapa waktu kemudian, saya merasakan seperti Yesus yang mendapat perhatian, saya juga pernah mendapat perhatian saat beberapa sahabat dengan rela menolong saya yang sedang terluka/ dalam kesulitan. Saya belajar arti menghargai dan berbahagia saat orang bahagia.
*


_Tuhan adalah terang dan keselamatanku_
Tuhan adalah benteng hidupku.
Penjahat dan musuhku jatuh saat mereka menyerangku.
Tidak takutlah hatiku sekalipun tentara mengepungku.

Sekalipun pecah perang melawanku.
Kupercaya akan melihat kebaikan Tuhanku.
Kukuatkan dan kuteguhkan hatiku.
_Karena Tuhan adalah terang dan keselamatanku_

Amin.
#

Susah melihat orang senang dan Senang melihat orang susah.
*

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.