Thursday, March 21, 2024

2403211. Mau sukses ikut orang sukses, mau selamat ikut sang Juruselamat.

Kalender Liturgi 21 Mar 2024
Kamis Prapaskah V

Warna Liturgi: Ungu
Bacaan I: Kej 17:3-9
Mazmur Tanggapan: Mzm 105:4-5.6-7.8-9
Bait Pengantar Injil: Mzm 95:8ab
Bacaan Injil: Yoh 8:51-59

#


Allah berfirman kepada Abraham bapaku.

Inilah perjanjian-Ku denganmu.
Sekarang Abraham adalah namamu.
Sejumlah besar bangsa akan menjadi keturunanmu.
Aku akan membuatmu sangat banyak beranak cucu.

Aku mengadakan perjanjian kekal denganmu dan keturunanmu.
Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
Kuberikan negeri ini Kepadamu dan keturunanmu.
Engkau dan keturunanmu harus memegang perjanjianKu.


Bagi saya, sungguh luar biasa kasih Allah kepada bapa Abraham dan keturunannya. Begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga diutusNya PutraNya terkasih, Yesus kristus. Makanya Tuhan Yesus mengatakan kepada orang Yahudi, "Aku berkata kepadamu,
sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Sungguh saya percaya akan perkataanNya, "Barangsiapa menuruti firman-Ku,
ia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya." Hal Saya percaya karena membaca kesaksian hidup para Santa/ Santo serta para kudus, bahkan kabarnya tubuh puluhan/ ratusan Santa/ Santo tetap utuh walau sudah puluhan/ ratusan / ribuan tahun berlalu dari wafat mereka.

Kupercaya akan perkataanNya tentang Allah Bapa, "Aku mengenal Dia, dan Aku menuruti firman-Nya.
Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku;
ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
 

Kata para motivator, "Mau sukses ikut orang sukses, mau kaya ikut orang kaya, mau selamat ikut sang Juruselamat."
*

Ya Tuhan Allahku...
Selama-lamanya Engkau ingat akan perjanjianMu.
Kucari Engkau dan kekuatanMu.
Kuingat perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukanMu.
Mukjizat dan ketetapan-ketetapan yang diucapkanMu.

Engkaulah Tuhan dan Allahku.
Di seluruh bumi berlaku ketetapanMu.
Selama-lamanya Engkau ingat akan perjanjianMu.
Kuingat akan firman yang diperintahkanMu.

Amin.
#

Mau sukses ikut orang sukses, mau selamat ikut sang Juruselamat.
*


No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.