Monday, June 7, 2021

2106072. Materi permenungan hari ke-7 dengan topik *Penyerahan Diri Sepenuhnya*

Materi permenungan hari ke-7 dengan topik *Penyerahan Diri Sepenuhnya*

Saya teringat saat saya tidak berdaya, dirawat di rumah sakit karena ada maling masuk rumah yang lagi di renovasi, lalu melukai dari kepala sampai ke kaki saya serta lagi banyak hutang. Sebagian orang, mengira saya akan meninggal tapi doa banyak saudara dan sahabat, membuat saya bisa tetap hidup. Isteri saya menanyakan bagaimana bayar RS karena ternyata dirawat dua hari sudah puluhan juta. _Saya hanya bisa berdoa, novena dan *menyerahkan diri seutuhnya kepada Tuhan.*_ Dan Tuhan mengirimkan saudara yang bisa membayarkan dulu. 

Saat dalam perawatan, isteri saya menanyakan bagaimana dengan makanan dan biaya hidup keluarga sehari-hari serta biaya bulanan rumah tangga, sementara saya harus berbaring selama sebulan karena luka-luka tersebut. Dan ada kemungkinan baru 6 bulan, saya baru bisa berjalan lagi 'dengan normal'. _Saya hanya bisa berdoa, novena dan *menyerahkan diri seutuhnya kepada Tuhan.*_  Dan Tuhan sungguh baik, Dia mengirimkan malaikat-malaikatNya, para sahabat, teman gereja dan saudara untuk membantu pengobatan dan keuangan keluarga saya.


_Matahari Bersinar kuat cahayanya_
Membantu Tumbuhan membuat zat
Sungguh Tuhan Maha Kuasa
Dia mampu melakukan mukjizat

_Ranting patah dari pohonnya_
Ranting ditanam tumbuhlah akarnya
Saat aku tak berdaya
Tuhan berkenan mengirimkan malaikatNya 

_Tongkatnya berbunga bakung tiga_
Tanda kesucian dan keperawanan
Santo Yusuf Doakanlah saya
Menyerahkan diri kepada Tuhan

Amin.🙏

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.