Tuesday, June 8, 2021

2106082. Peristiwa belum pernah terjadi sebelumnya.

Permenungan di *Hari Kedelapan* tanggal *8 Juni 2021* dengan topik *Peristiwa belum pernah terjadi sebelumnya*

Saya teringat kepada bacaan dari Info internet kemarin, bahwa Sr. Emmerickh dalam bukunya menceritakan saat perawan Maria hendak memilih seorang suami dari beberapa orang (calon) pria baik yang ada pada saat itu. Para pria ini diminta membawa tongkat untuk diserahkan kepada Imam agar mengetahui kehendak (yang dipilih) Tuhan untuk Maria. Saat Santo Yusuf membawa tongkatnya kepada imam, dengan segera (ajaib) mengeluarkan tiga bunga bakung putih yang melambangkan kesucian dan keperjakaan santo Yusuf. Ini suatu *Peristiwa belum pernah terjadi sebelumnya*

 

Bagi saya, ini sungguh menarik, bahwa pada saat itu, perawan Maria bisa memilih pasangan hidupnya dari sekian banyak pria yang menyukainya dan perawan Maria mempercayakan pilihannya kepada Tuhan melalui imamNya dan Tuhan memilih santo Yusuf untuk pasangan hidup perawan Maria dan bapak yang akan merawat Yesus. Ini suatu *Peristiwa belum pernah terjadi sebelumnya*
Saya teringat pada saat mau masuk SMA, antara masuk SMAN favorit dan SMA Katolik yang standard. Dan saya berdoa dan mempercayakannya kepada Tuhan. Dan saya melemparkan koin sebanyak 3x untuk memastikan pilihan yang berkenan kepadaNya. Dan jadilah saya memilih SMA Katolik yang standard mutunya dan saya menjadi seorang katolik dimana sebelumnya saya bersekolah kristen dari TK. Dan saya merasa 'membuka' kekatolikan dalam keluarga besar ayah saya. Karena setelah saya, saudara/ i saya menjadi katolik. Saya yakin ini suatu *Peristiwa belum pernah terjadi sebelumnya* di dalam keluarga besar ayah saya. Faktor lainnya yang saya rasa sangat membantu adalah peranan besar para Tokoh Gereja Katolik, Santo Yohanes Paulus II _(Paus yang kreatif, energik dan lemah lembut)_ dan Santa Teresa dari Kalkuta India _(Santa yang penuh cinta kasih, melayani yang Tersingkir, energik dan lemah lembut)_  


No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.