Saturday, June 5, 2021

2106052. *Apa yang Dikatakan Kepadamu Perbuatlah itu*

 *Apa yang Dikatakan Kepadamu Perbuatlah itu*

Kalimat diatas, mengingatkan saya akan kalimat "Just Do It" _(Bahasa Indonesia: Lakukan saja)_, saya teringat merek sepatu kets Nike. _(Diluncurkan di Businessinsider, dan TV oleh Wieden, pendiri biro iklan Wieden dan Kennedy tahun 1988)_ Terinspirasi kalimat terakhir _killer_ Gary Gulmore di Utah, Amerika Serikat, 1970 saat menghadapi regu tembaknya. Dan tahun 1985, Michael J. Fox mengenakan sepasang sepatu kets Nike khusus di film "Back to the Future." Dan dikutip Grid.id, sepatu itu diiklankan oleh pemain basket legendaris Michael Jordan di tahun 1990-an.

Saya juga teringat saat masa Natal di SMP tahun 1980.an, saya diminta mengisi satu acara Natal yaitu membawakan puisi dengan judul  "Maria". Sebenarnya saya sempat menolak karena tahu kemampuan vokal saya kurang dapat mengucapkan huruf "r" dengan baik. Herannya saat itu, kepala sekolah, guru-guru, ketua kelas (pembuat puisi "Maria" itu) berhasil membujuk saya. _Apa yang kami katakan dan percayakan kepadamu, Perbuatlah itu, Kamu pasti bisa._ Rasanya itu adalah pertama kalinya saya tampil seorang diri di atas panggung. Melihat tepukan tangan dan 'suitan tangan' sesudah selesai saya membacakan puisi "Maria" itu, rasanya saya berhasil menarik perhatian saat itu. Tidak percuma berdoa dan latihan puluhan kali menghafalkan puisi "Maria" itu, termasuk berbicara sendiri di muka cermin. Sungguh saat membaca puisi "Maria" itu, saya seperti lupa diri/ tidak melihat ke bawah panggung, mata saya berada di kepala mereka sehingga konsentrasi saya tidak buyar, membacakan hafalan saya dengan berirama. Setelah itu, sering saat saya lewat, saya mendengar beberapa teman seangkatan dan kakak kelas, mengulang puisi "Maria" itu. Ada rasa malu tapi juga senang, tapi saya diam saja. Mungkin itu saat saya mulai lebih percaya diri atau karena saya merasa sudah remaja. Percaya atau tidak sekolah SMP saya berubah dari sekolah Kristen menjadi sekolah Katolik dengan nama yang tetap sama beberapa tahun kemudian.


*Doa:*

_Saat Matahari Bulan bertemu_

Angin Selatan bertiup ke Utara

_Apa yang Dikatakan Kepadamu_

Perbuatlah itu mengikuti teladannya

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.