Wednesday, June 2, 2021

210602. Diam itu emas. Kalau jendela tertutup, lalatpun tidak masuk.

Diam adalah suatu hal yang sungguh Menyenangkan buat saya. Dulu saat masih kanak hingga remaja, saya terkenal sebagai anak pendiam, tak banyak bicara dan selalu mengerjakan tugas belajar sebelum waktunya. Saat remaja hingga dewasa, saya terlibat berbagai kegiatan kepemudaan & berbagai kursus kepemimpinan yang melatih untuk berbicara di depan umum dengan baik. Hal ini melatih saya untuk tampil lebih berani, mengatasi kelemahan dalam vokal saya.

Saat dewasa, pekerjaan sales dan marketing menuntut saya untuk lebih banyak bicara. Bos berkata, _"Kalau jendela tertutup, lalatpun tidak masuk._
Kalau mulutmu tertutup, rejekimu sulit masuk. 
_Agar order bisa didapat, berbicaralah yang perlu, penting dan bermanfaat."_

Namun saat suasana fajar atau  menjelang malam adalah hal yang saya rindukan. Tenang, hening, sunyi dan menghantarkan saya dalam kedamaian hati dan pikiran. 


Pepatah Diam itu emas
Emas itu barang berharga
Diamnya karena hatinya tulus
Penuh kedamaian dan Cinta

Jam bergerak dengan tepat
Selama Baterai berenergi disana
Santo Joseph engkau hebat
Sedikit bicara banyak bekerja

Daun bergerak angin sepoi
Bergerak lembut terasa anginnya
Santo Joseph ajarilah kami
Ketenangan dalam setiap suasana

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.