Saturday, March 3, 2018

1803034. Read Bible. Kej.11-12. Nuh dan Abram.

7. Khun.
Kej.11-12, done.

*AE:*
Juga kata mereka: "Marilah kita dirikan bagi kita sebuah kota dengan sebuah menara yang puncaknya sampai ke langit, dan marilah kita cari nama, supaya kita jangan terserak ke seluruh bumi." dan Ia berfirman: "Mereka ini satu bangsa dengan satu bahasa untuk semuanya. Ini barulah permulaan usaha mereka; mulai dari sekarang apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana. Baiklah Kita turun dan mengacaubalaukan di sana bahasa mereka, sehingga mereka tidak mengerti lagi bahasa masing-masing."  (Kej 11:4,6-7)
Pada waktu ia akan masuk ke Mesir, berkatalah ia kepada Sarai, isterinya: "Memang aku tahu, bahwa engkau adalah seorang perempuan yang cantik parasnya. Katakanlah, bahwa engkau adikku, supaya aku diperlakukan mereka dengan baik karena engkau, dan aku dibiarkan hidup oleh sebab engkau." Firaun menyambut Abram dengan baik-baik, karena ia mengingini perempuan itu, dan Abram mendapat kambing domba, lembu sapi, keledai jantan, budak laki-laki dan perempuan, keledai betina dan unta. Lalu Firaun memanggil Abram serta berkata: "Apakah yang kauperbuat ini terhadap aku? Mengapa tidak kauberitahukan, bahwa ia isterimu? Mengapa engkau katakan: dia adikku, sehingga aku mengambilnya menjadi isteriku? Sekarang, inilah isterimu, ambillah dan pergilah!"  (Kej 12:11,13,16,18-19)

_RP:_
Ada 3 hal yg menarik perhatian saya sesuai ayat emas diatas:


1. Perbuatan anak2/ keturunan Nuh.
Mereka BEKERJASAMA shg hampir menghasilkan sebuah kota dengan sebuah  Menara yg luarbiasa _(pd saat itu sdh membangun menara mencapai langit. Kira2 berapa lantai/ ketinggiannya ya?)_
_*[Allah pun berfirman: ...apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana...]*_


2. Sikap Allah yang mau menunjukkan secara positif pentingnya Semangat, kemampuan dalam BEKERJASAMA untuk hal yang disetujuiNya. Allah yang menentukan Yang Terbaik untuk makhluk ciptaanNya.
_(Bgm dg gedung2 pencakar langit saat ini ya? Ratusan meter naik keatas. Apakah Allah berkenan ?)_


3. Abram yang mencintai dan dicintai Sarai, seorang perempuan yang cantik parasnya. Menarik bahwa Sarai setuju saja dengan usul Abram agar Abram selamat dan mendapat banyak hadiah karena memiliki 'adik' yang cantik. _(Allah punya rencana, maka Abram & Sarai tetap bersatu walau sesaat terpisah krn Firaun:"...Mengapa engkau katakan: dia adikku, sehingga aku mengambilnya menjadi isteriku? ...")_

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.