Monday, April 22, 2019

1904221. *Senin, 22 April 2019* Doa dengan Iman yang besar.

*Senin, 22 April 2019*

_RenPri KH_

Kis 2:24 Tetapi Allah membangkitkan Dia(Yesus) dengan melepaskan Dia dari sengsara maut, karena tidak mungkin Ia tetap berada dalam kuasa maut itu.
Kis 2:31 Karena itu ia (nabi Daud) telah melihat ke depan dan telah berbicara tentang kebangkitan Mesias, ketika ia mengatakan, bahwa Dia tidak ditinggalkan di dalam dunia orang mati, dan bahwa daging-Nya tidak mengalami kebinasaan.
Kis 2:32 Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi.

_Kisah Yesus sangat menarik_
_KelahiranNya PerkataanNya PerbuatanNya  menarik_
_SengsaraNya WafatNya KebangkitanNya  menarik_
_Kisah NostalgiaNya tetap menarik._

Kisah kehidupanNya, kuasaNya, sengsaraNya, perkataanNya, perbuatanNya, sengsaraNya, hingga kebangkitanNya sungguh menarik hati saya, apalagi saat melihat kerendahan hati dan kebaikan hati para pengikutNya. Saya tertarik dan menjadi katolik karena perkataan dan perbuatan Paus Yohanes Paulus II. Dan melihat kenyataan para pengikut Tuhan Yesus di gereja pada saat itu.

Keuangan yang terbatas sebagai  siswa yang naik turun bis dengan diskon/ karcis pelajar, bisa teratasi saat menjadi katekumen selama 2 tahun mengikuti pelajaran agama katolik di SMA dan hadir di gereja setiap hari Minggu & hari raya. Pertanyaan saat ini buat saya adalah apakah Kerajinan saat katekumen bertambah / berkurang saat ini setelah 35 tahun dibaptis ? Kenapa pengakuan dosa yang dulu dilakukan tiap minggu sekarang dilakukan tiap beberapa bulan ?

Mat 28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
Mat 28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."

_Ada cerita :_
  _Seorang wanita miskin menjadi Kristen dan membuat banyak orang takjub karena imannya yang sederhana. Beberapa bulan setelah pertobatannya, anaknya yang masih kecil sakit. Si anak membutuhkan es batu, tetapi di negara tropis yang letaknya jauh dari kota besar sangat sulit untuk mendapatkan es._
_"Saya akan berdoa meminta kepada Tuhan untuk mengirimkan es," kata ibu itu kepada seorang hamba Tuhan._
  _"Oh, tetapi anda tidak dapat berharap bahwa Tuhan akan melakukan hal itu," kata hamba Tuhan tersebut._
  _Wanita itu menjawab, "Mengapa tidak? Ia memiliki semua kuasa yang ada dan Ia mengasihi kita. Anda yang memberitahu saya. Saya akan berdoa meminta kepadaNya dan saya percaya Ia akan mengirimkan es itu."_
_Tidak lama setelah ia berdoa datanglah badai dahsyat yang disertai dengan hujan es. Wanita itu dapat mengumpulkan semangkuk besar batu es yang ia butuhkan dan anaknya pun sembuh._

 
Pertanyaan saat ini buat saya adalah apakah saya memiliki iman sebesar wanita miskin itu ? Bagaimana memiliki iman sebesar wanita miskin itu ?

*Doa:*

_Tuhan Yesus, saya bersyukur karena Tuhan telah memilih saya menjadi pengikutMu. Tuhan Yesus, saya ingin lebih dekat dan mengenal Engkau yang sungguh baik.  Tuhan, saya ingin mempunyai roh doa yang mampu menggerakkan tanganMu untuk bekerja. Berilah saya, hati yang tinggal untuk percaya padaMu. Sekalipun dunia mengganggap itu suatu kemustahilan, tetapi bagiMu tidak ada satu perkara yang mustahil. Saya bangkit karena Tuhan Yesus telah bangkit dan menguatkan saya. Kemuliaan... Amin._

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.