Monday, December 10, 2018

1812103. Kencan Dengan Tuhan Senin, 10 Desember 2018.


Kencan Dengan Tuhan
Senin, 10 Desember 2018



Renungan:
  Dave Talley menjadi gelandangan selama 11 tahun sejak ia mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil dalam keadaan mabuk yang membuat punggungnya cidera. 


Suatu ketika ia membuat keputusan untuk menjadi pribadi yang berkarakter baik dan lepas dari kebiasaan mabuk-mabukan. 


Pada suatu hari ia menemukan tas ransel berisi uang $3.300 atau sekitar 30 an juta rupiah. Meskipun ia membutuhkan uang untuk memperbaiki sepedanya yang rusak, namun ia memutuskan untuk mengembalikan uang itu kepada pemiliknya. Akhirnya dia berhasil menemukan pemilik uang tersebut. Ketika hendak diberi uang sebagai ucapan terima kasih, Dave menolaknya dengan alasan dia melakukannya dengan tulus. Dave telah lulus sebagai pribadi yang diubahkan.


  Mark Twain berkata, "Kalau kucing pernah duduk di atas tungku panas, ia tidak akan duduk di atas tungku panas lagi. Ia juga tidak akan duduk lagi di atas tungku dingin." 


Jika kita pernah menuliskan sejarah yang hitam di masa lalu, putuskanlah mulai hari ini untuk menulis sebuah sejarah yang baru dan menginspirasi. 


Paulus memiliki sejarah yang hitam dengan memburu dan menganiaya murid Tuhan. Namun setelah ia bertemu secara pribadi dengan Yesus di jalan menuju Damsyik, ia membuat keputusan untuk berubah menjadi pemberita Injil Kristus. 


  Tak peduli seberapa kelam hidup kita di masa lalu, putuskanlah saat ini untuk berubah supaya hidup kita bisa menjadi berkat bagi sesama.

Tuhan menunggu perubahan hidup kita dan siap untuk memberikan tugas yang baru dan penuh berkat. 

Tuhan memberkatimu.

Oleh:

Yehezkiel Tan.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.