Tuesday, March 20, 2018

1803203. MELIHATNYA. DI TUNTUT SETIA DAN PERCAYA KEPADANYA. .

Mutiara Iman

*MELIHATNYA*

20 Maret 2018

_"jika ia melihatnya, akan tetap hidup."_
(Bil 21:8)


Lectio
Bil. 21:4-9; Mzm. 102:2-3,16-18,19-21; Yoh. 8:21-30.


Ketika hendak menjalankan tugasnya mengirim "barang haram", Lukas harus berhenti di samping gereja karena hujan deras turun. Sambil membawa "barang" tersebut, diapun berteduh di pekarangan gereja. Ketika sedang berteduh, terlihat seorang Bapak berkata kepada 1 anak muda :
"Tuhan akan memberkati kamu dan menjauhkan kamu dari bahaya narkoba. Ingatlah akan SALIB YESUS, ketika godaan itu datang."


Lalu Lukas pun MEMANDANG Salib yang ditunjuk oleh Bapak itu dan tanpa terasa dia membayangkan begitu banyak orang yang menderita karena Narkoba. Tanpa terasa air mata pun menetes di pipinya. Lalu dia segera melarikan sepeda motornya, membawa barang itu kembali pada bos nya dan berkata :
"Mas.. saya mau BERHENTI. Saya tidak sanggup melakukannya!"


Dengan kaget Bosnya bertanya :
"Siapa yang sudah membujuk kamu BERHENTI?"


Jawab Lukas :
"YESUS!"


Maka berfirmanlah TUHAN kepada Musa :
"Buatlah ular tedung dan taruhlah itu pada sebuah tiang; maka setiap orang yang terpagut, jika ia melihatnya, akan tetap hidup."


Ketika kita melihat Salib Tuhan, ada KESELAMATAN dan KEHIDUPAN.


Oratio
Ya Tuhan, karena salib-Mu kuhidup. Amin.


Missio
_Marilah kita selalu memandang salib Tuhan yang akan memberikan KEHIDUPAN._


*Have a Blessed Tuesday.*

Mutiara-Iman.org

#


"DI TUNTUT SETIA DAN PERCAYA KEPADANYA."

Bacaan Liturgi Selasa 20 Maret 2018
Hari Biasa Pekan Prapaskah V.


Bacaan Pertama Bil 21:4-9
Mazmur 102:2-3.16-18.19-20
Bacaan Injil Yoh 8:21-30.

Injil Yohanes 8:24, menulis.
Yesus berkata: "Sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."

Orang banyak mendengarkan pengajaran Yesus. Kepada mereka, Yesus menyatakan dengan terbuka tentang siapakah Dia dan siapakah pendengarnya. "Kamu berasal dari bawa, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. Sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu." 


Walaupun mereka mempertanyakan asal Yesus, toh akhirnya banyak orang yang percaya kepadaNya. Yesus senantiasa mengingatkan kita tentang siapakah kita sebenarnya. Kita berasal dari dunia ini, sedangkan Yesus berasal dari surga. Cara dan sikap Yesus adalah cara surgawi dalam kenyataan duniawi. 


Kadangkala kita sendiri tidak mampu memahami cara Allah menyatakan diriNya. Kita mengeluh, karena Allah tidak memenuhi harapan dan keinginan kita. Kita perlu belajar, bagaimana Allah hadir dalam setiap peristiwa hidup kita. 


Ingatlah bahwa setiap peristiwa merupakan rencana dan cara Allah menyatakan diriNya. Kita hanya dituntut sikap percaya dan setia kepadaNya. Karena kalau kita tidak percaya dan setia kepadaNya kita akan mati dalam dosa-dosa kita.

Tuhan, ajarilah aku untuk memahami setiap peristiwa hidup ini.  Biarkanlah aku merasa tuntunan tanganMu, sehingga aku pantas menjadi anakMu sendiri. Bila imanku lemah, kuatkanlah. Bila kepercayaanku kepadaMu suram, siramilah aku dengan RohMu. Amin.
Met Hari Selasa.

#

Dikutip dari: Kencan Dengan Tuhan
Selasa, 20 Maret 2018


KUATIR.


  Hiduplah untuk hari ini dan bukan untuk hari kemarin atau hari esok. Suatu riset mengatakan kira-kira 30% populasi di Amerika menderita insomnia - penyakit susah tidur. Sekitar 10 juta orang Amerika tergantung pada obat supaya dapat tidur dengan baik. Setelah diselidiki ternyata penyebab insomnia adalah kekuatiran dan depresi. Penyebab yang lain karena minuman yang mengandung kafein.
  Jika kita hidup berserah dan berharap kepada Tuhan, maka kita akan merasakan betapa indahnya berjalan bersama Tuhan. 


" Apa manfaatnya engkau gelisah untuk sesuatu yang belum pasti terjadi di hari esok. Hari ini adalah milikmu, berkaryalah hari ini karena hari esok belum tentu ada untukmu." 

Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, lepaskanlah kekuatiran dalam diriku dan gantilah dengan pengharapan bahwa bersama dengan Engkau ada sukacita dan jalan keluar bsgi setiap masalahku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.