Tuesday, March 20, 2018

180320. Salib Tuhan. Percaya dan Setia Kepada Tuhan.

TUHAN terkadang membuat anda merasakan beratnya salib.

Meskipun beratnya tampak tak tertahankan, anda dapat memikulnya, karena Tuhan, dalam kasih dan pengampunanNya, mengulurkan tangan kepada anda dan memberi anda kekuatan.

*St. Padre Pio dari Pietrelcina*
#

*Percaya dan Setia Kepada Tuhan*

YESUS menyatakan bahwa Ia bukan berasal dari dunia ini, tapi Ia datang ke dunia untuk melaksanakan kehendak Bapa. Ia mengurbankan diri di salib untuk menyelamatkan manusia dan  siapa saja yang percaya kepadaNya akan mengalami kehidupan abadi.

Sebagai pengikut Kristus, kepercayaan kita terhadapNya hendaknya tidak berhenti di bibir saja. Melainkan harus diwujudkan ke dalam tindakan nyata, dan tercermin pada sikap hidup kita sehari-hari.

Kita harus berani untuk meninggalkan zona kenyamanan, melepaskan diri dari cengkeraman lumpur dosa, bangkit dan melangkah di jalanNya meskipun menghadapi aneka hambatan dan godaan.

Perjalanan hidup memang tidak mudah, dan Tuhan pun tidak pernah menjanjikan jalanan yang rata, bebas dari kerikil, tikungan dan jurang yang dalam. Namun Ia menjanjikan penyertaanNya yang tidak berkesudahan di sepanjang hidup kita.

Pandanglah Yesus yang tersalib. Renungkan sengsara dan penderitaanNya, rasakan kasihNya yang begitu besar bagi kita.


Jangan mengandalkan kemampuan sendiri, tapi senantiasalah bersekutu denganNya agar kita memperoleh kekuatan dan semangat baru dalam menjalani kehidupan ini.

Setialah melangkah bersamaNya, maka kita dimampukan untuk menapaki jalan salibNya dengan penuh iman, harapan dan kasih.
#

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.