Friday, December 13, 2013

RenHar. Jumat,13/12/13. Di PW St. Lusia. Memperhatikan perintah-perintah-Ku.

RenHar.

 

 

Jumat,13/12/13.

 

 

Yes 48:17-19.

Mat 11:16-19.

 

 

Di PW St. Lusia hari ini kita diutus menunjukkan hidup yang berpusat pada relasi dengan Tuhan yang diungkapkan dalam relasi dengan sesama.

 

 

Yang dilakukan orang Yahudi dalam Injil hari ini adalah ungkapan egoisme, yakni selalu mengecam orang lain, meski ucapannya nampak bijaksana. 

 

 

Dengan mau melepas si aku, cepat atau lambat tapi pasti kita bisa hidup dalam kesadaran sejati, karena dijiwai oleh Tuhan Yang Maha Tak Terperikan Besar dan Dahsyatnya .. 

 

 

Selamat pagi .. 

 

 

Berkah Dalem...

 

 

<3 

 

 

⌣Jʧܧ♪ΒŁÊ§§♪Ů⌣☺

 

________________

 

 

Kutipan Bacaan Hari Ini:

 

 

Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus: Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, (Yesaya 48:18).

 

 

 

Ketika manusia menciptakan robot, computer dan alat elektronik lainnya, semua sudah diatur dan diprogram bagaimana dpt digunakan dg baik dan ada aturan mainnya. 

 

 

Ketika salah menjalankannya, tdk ikuti petunjuk, maka alat itu bisa "error". 

 

 

Demikian pula, ketika manusia diciptakan oleh Allah sudah dirancangkan supaya ia mengalami kebahagiaan hidup. 

 

 

Ketika manusia pertama jatuh dalam dosa maka hidup manusia menjadi "error", namun Allah berusaha memperbaikinya. Allah memberikan perintah2, ajaran atau Firmannya supya manusia dapat menjalani hidupnya dg baik, memperoleh kembali keselamatan dan kebahagiaan. 

 

 

Namun manusia lebih dari robot, karena ia punya kehendak bebas utk memilih. 

 

Ia harus memilih mengikuti aturan Allah kalau ingin selamat. 

 

 

Karena itu, "Sekiranya kita memperhatikan perintah-perintah Allah, maka damai sejahtera kita akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaan kita akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti." 

 

 

Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.