Sunday, February 12, 2012

Mutiara Iman. 11 Februari 2012. MENGIKUTI TUHAN.

‎​HARI ORANG SAKIT SEDUNIA
"Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak ini. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan." (Mrk 8:2).

Lectio:
1 Raj 12:26-32; 13:33-34; Mzm 106:6-7a,20,21-22; Mrk 8:1-10

MENGIKUTI TUHAN YANG MAHA PENGASIH

Antonius bimbang untuk memilih diantara 2 perusahaan yang menawarkan pekerjaan kepadanya. Perusahaan A berada di gedung mewah jalan protokol, diberi gaji yang baik dan kendaraan mewah, tetapi pekerjaannya mengharuskan ia melakukan 'entertain' dengan tamu, pejabat, dsb. Perusahaan B berada di jalan biasa, tempatnya di ruko, diberikan gaji 80% dari perusahaan A, kendaraan secukupnya, dan perusahaan ini memiliki kebijakan agar karyawan pulang tepat waktu agar dapat berkumpul dengan keluarga. Setelah berpikir keras, Antonius memutuskan untuk memilih Perusahaan B dan akhirnya sekarang ia menjadi Presdir di perusahaan tsb.


Dalam bacaan hari ini Raja Yerobeam memilih untuk membuat berhala untuk disembah, sehingga Allah memusnahkan Raja Yerobeam dan keluarganya.

Tetapi orang yang mengikuti Yesus selama tiga hari walaupun dengan perut lapar, diberikan berkat oleh Yesus dengan diberikannya roti dan ikan sampai mereka kenyang.
Pilihan mengikuti Tuhan Yesus atau tuhan-tuhan yang lain ada di tangan kita. Semoga bacaan hari ini menguatkan kita untuk tetap mengikuti Yesus Kristus Tuhan kita, karena dengan mengikuti-Nya segala-Nya akan dicukupkan, karena Tuhan kita Maha Pengasih.

Oratio:
Ya Tuhan Yesus, kami bersyukur telah mengikutiMu dengan segala kelemahan dan kekuatan kami. Berilah kami Roh Kudus-Mu agar selalu setia berada dalam jalan-Mu. Amin

Missio:
Saya akan membagikan nasi bungkus kepada para pekerja di sekitar supaya mereka bisa merasakan Kasih Kristus.

Have a Blessed Saturday.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.