Monday, June 24, 2024

2406241. Menjadi apakah orang yang disertai oleh tangan Tuhan?

Kalender Liturgi 24 Jun 2024
Senin Pekan Biasa XII
Warna Liturgi: Putih
Bacaan I: Yes 49:1-6
Mazmur Tanggapan: Mzm 139:1-3.13-14ab.14c-15
Bacaan II: Kis 13:22-26
Bait Pengantar Injil: Luk 1:76
Bacaan Injil: Luk 1:57-66.80
*

Menjadi apakah orang yang disertai oleh tangan Tuhan?
*

Banyak orang mencari Tuhannya.
Mereka mencari dengan berbagai cara.
Padahal Tuhan selalu menyertainya.
Hanya perlu membuka hati dan berdoa.
Sabar mendengar suara bisikanNya.
*

Saya berpikir, bahwa Yesaya merasa bersyukur dan mendapatkan penerangan/ hidayah/ karunia bahwa hidupnya dalam kasih Allah bahkan dia merasakan sejak kandungan ibunya. Saya merasa bahwa Allah sebenarnya dekat, hanya perlu menyapaNya dan berbicara dengan baik padaNya. Saya berpikir, Allah menyertai setiap orang hanya seringkali orang mencari dengan susah payah/ berteriak/ hal lainnya karena mau bertemu dengan Allah sesuai pemikiran/ versi/ kepentingannya. Daya merasa, Allah pasti berbicara kepada orang yang percaya dan mau mendengarkanNya 

Kisah kelahiran Yohanes pembaptis memang sesuatu yang luar biasa/ mukjizat, ibunya hamil di usia tua-nya dengan ayah yang juga sudah tua. Kelahiran Yohanes mempunyai misi / tugas dari Allah, sehingga Allah memilih Zakharia dan Elisabeth sebagai ayah & ibunya serta sudah memiliki nama sejak kandungan ibunya.

Seaat saya merenung,
Lalu bagaimana dengan saya?
Apakah saya juga lahir sesuai kasih Allah? (Ya)
Apakah saya sudah bertanya dengan baik, apa tugas saya dalam hidup saat ini? (Mungkin tantangan hidup, apakah saya mau mendengarkanNya lalu mengikuti kehendakNya atau saya mau mengikuti kehendak bebas sesuai nafsu pikiran)

*

Ya Tuhan Allahku ..
Aku beryukur kepada-Mu.
Oleh karena misteri kejadianku.
Engkau menyelidiki dan mengenalku.
Engkau mengetahui bagaimana keadaanku.
Engkau mengerti pikiranku.
Engkau mengetahui segala jalanku.

Engkaulah yang membentuk buah pinggangku.
Engkaulah yang menenunku dalam kandungan ibuku.
Aku bersyukur kepada-Mu 
Oleh karena misteri kejadianku 

Aku percaya kepadaMu.
Dalam tanganMu kupercayakan hidupku.
Amin.
*

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.