Wednesday, September 15, 2021

2109151. S.P. Maria Berdukacita karena kasihnya kepada Yesus yang disalib menebus dosa kita

Kalender Liturgi 15 Sep 2021
Rabu Pekan Biasa XXIV

PW S.P. Maria Berdukacita
Warna Liturgi: Putih
Bacaan I: Ibr 5:7-9
Mazmur Tanggapan: Mzm 31:2-3a.3b-4.5-6.15-16.20
Bait Pengantar Injil: Yoh 6:64b.69b
Bacaan Injil: Yoh 19:25-27


Bacaan I
Ibr 5:7-9
Kristus telah belajar menjadi taat,
dan Ia menjadi pokok keselamatan abadi.


Pembacaan dari Surat Kepada Orang Ibrani:


Saudara-saudara,
dalam hidup-Nya sebagai manusia,
Kristus telah mempersembahkan doa dan permohonan
dengan ratap tangis dan keluhan
kepada Dia yang sanggup menyelamatkan-Nya dari maut.
Dan karena kesalehan-Nya, Ia telah didengarkan.
Akan tetapi, sekalipun Anak Allah,
Yesus telah belajar menjadi taat;
dan ini ternyata dari apa yang telah diderita-Nya.
Dan sesudah mencapai kesempurnaan,
Ia menjadi pokok keselamatan abadi
bagi semua orang yang taat kepada-Nya.

Demikianlah sabda Tuhan.



Mazmur Tanggapan
Mzm 31:2-3a.3b-4.5-6.15-16.20
R:17b
Agunglah karya Tuhan.

*Pada-Mu, ya Tuhan, aku berlindung,
janganlah sekali-kali aku mendapat malu.
Luputkanlah aku oleh karena keadilan-Mu,
sendengkanlah telinga-Mu kepadaku,
bersegeralah melepaskan daku.

*Jadilah bagiku gunung batu tempat berlindung,
dan kubu pertahanan untuk menyelamatkan daku!
Sebab Engkaulah bukit batu dan pertahananku;
oleh karena nama-Mu Engkau akan menuntun
dan membimbing aku.

*Engkau akan mengeluarkan aku dari jaring
yang dipasang orang terhadap aku,
sebab Engkaulah tempat perlindunganku.
Ke dalam tangan-Mulah kuserahkan nyawaku;
sudilah membebaskan aku, ya Tuhan, Allah yang setia.

*Tetapi aku, kepada-Mu, ya Tuhan, aku percaya,
aku berkata "Engkaulah Allahku!"
Masa hidupku ada dalam tangan-Mu,
lepaskanlah aku dari tangan musuh-musuhku
dan bebaskanlah aku dari tangan orang-orang yang mengejarku.

*Alangkah limpahnya kebaikan-Mu
yang telah Kausimpan bagi orang yang takwa kepada-Mu,
yang telah Kaulakukan di hadapan manusia
bagi orang yang berlindung pada-Mu!


Bait Pengantar Injil
Yoh 6:64b.69b
Sabda-Mu, ya Tuhan, adalah roh dan kehidupan.
Pada-Mulah sabda kehidupan kekal.



Bacaan Injil
Yoh 19:25-27
Inilah anakmu! - Inilah ibumu!

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Yohanes:


Waktu Yesus bergantung di salib,
didekat salib itu berdirilah ibu Yesus
dan saudara ibu Yesus,
Maria, isteri Klopas dan Maria Magdalena.
Ketika Yesus melihat ibu-Nya
dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya,
berkatalah Ia kepada ibu-Nya,
"Ibu, inilah, anakmu!"
Kemudian kata-Nya kepada murid-Nya,
"Inilah ibumu!"
Dan sejak saat itu murid itu menerima ibu Yesus di dalam rumahnya.

Demikianlah Injil Tuhan.


ATAU BACAAN LAIN:
Luk 2:33-35

"Suatu Pedang akan menembus jiwamu sendiri"

Inilah Injil Yesus Kristus menurut Lukas:

Ketika Maria dan Yusuf mempersembahkan Anak Yesus di Bait Suci,
mereka amat heran
mendengar pernyataan Simeon tentang Anak Yesus.
Lalu Simeon memberkati mereka,
dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu,
"Sesungguhnya Anak ini ditentukan
untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang Israel
dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan
-- dan suatu pedang akan menembus jiwamu sendiri --
supaya menjadi nyata pikiran hati banyak orang."

Demikianlah sabda Tuhan. 
#

_Ia (Yesus) menjadi pokok keselamatan abadi
bagi semua orang yang taat kepada-Nya._
#

Ia kepada ibu-Nya,
"Ibu, inilah, anakmu!"
Kemudian kata-Nya kepada murid-Nya,
"Inilah ibumu!"
#

Believe or Not.

Saya percaya Bunda Maria menampakkan diri kepada orang yang mencintaiNya untuk menunjukkan kasihnya kepada saya _(dan Anda?)_ agar saya _(dan Anda?)_  mau merendahkan hati, percaya kepada Yesus, Putranya yang telah bangkit pada hari ketiga sesudah penyalibanNya untuk menebus dosa saya _(dan Anda?)_ 

Saya _(dan Anda?)_ percaya karena banyak bukti mukjizat yang terjadi dari penyembuhan batin, fisik, dan keutuhan jenasah tubuh mereka _(para santa & santo)_ yang percaya kepada putraNya.

Believe or Not, it is up to you after you searching it.
#

*DOA:*


Aku berlindung pada-Mu Tuhanku
Janganlah sekalipun kumendapat malu
Luputkanlah aku karena keadilanMu
Tuhan sendengkanlah telingaMu kepadaku
Tuhan bersegeralah melepaskan daku

Engkaulah gunung batu perlindungku
Kubu pertahanan untuk keselamatanku
Engkaulah bukit batu pertahananku
Engkau Penuntun dan Pembimbingku

Dari jaring Engkau mengeluarkanku
Yang dipasang orang terhadapku
Sebab Engkaulah tempat perlindunganku
Ke dalam tanganMulah kuserahkan nyawaku
Sudilah membebaskanku Tuhan Allahku
 
Aku percaya kepadaMu Tuhanku
Kuselalu berkata Engkaulah Allahku
Masa hidupku dalam tanganMu
Lepaskanlah aku dari musuhku
Bebaskanlah aku dari pengejarku

Amin
#

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.