Wednesday, June 16, 2021

2106162. Hormati Ayahmu dan Ibumu.

Permenungan di *Hari Ke-16* tanggal *16 Juni 2021* dengan  topik *Hormati Ayahmu dan Ibumu*

_Sebagai anak tertua dari suatu keluarga, saya belajar menjaga keutuhan rumah dan 'membimbing' adik-adik dalam keluarga._ Saya diberi kepercayaan oleh Ayah untuk belajar mengelola  keuangan pribadi dengan diberi 'celengan' dan lemari terkunci untuk menyimpan dokumen/ semua hal yang perlu dalam keluarga. Sehingga semua dokumen keluarga pada umumnya berada di saya. Ibu saya mengajarkan merawat & menjaga rumah dari segala kemungkinan kejahatan, kebakaran dan kebersihan rumah. Orang tua berusaha yang terbaik dari kemampuan mereka agar saya dan adik-adik bisa menjadi sarjana. Dan mereka berhasil membantu saya dan adik-adik saya untuk membentuk keluarga yang baik dan perkawinan yang utuh. *Puji Tuhan.*


_Sebagai ayah dari dua orang anak dari seorang isteri, saya bersama isteri berusaha agar anak-anak saya menjadi anak yang baik,_ bisa menjadi pengikut aktif Tuhan Yesus dengan mendukung mereka aktif di gereja, memahami masalah yang ada dan berusaha menyelesaikannya, bisa menjadi sarjana _(sesuai bidang studi yang mereka sukai)_ Saya bersyukur kepada Tuhan, dengan bantuan isteri saya, anak-anak kami telah menjadi sarjana, bisa bekerja dengan baik, mempunyai sikap yang baik kepada orang dan tetap meluangkan waktu untuk aktif di gereja. *Puji Tuhan.*


_Air cucuran dari atap_
Jatuhnya ke pelimbahan juga
Anak-anak belajar bersikap
Mengikuti perbuatan orang tua

_Berakit-rakit ke hulu_
Berenang-renang ke tepian
Hormati ayah dan ibumu
Anak belajar dari teladan

_Air terjun dari ketinggian_
Semakin tinggi semakin deras
Maria Yusuf menjadi teladan
Kehidupan mereka menguatkan Yesus

_Amin._

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.