Monday, April 8, 2019

1904082. Kisah Susana dan Yesus yang menginspirasikan.

*Renpri KH.*
08-April-2019.
Kisah Susana dan Yesus yang menginspirasikan.


_Merpati tak ingkar janji._
_Terbang bersama selalu berpasangan._
Bila nafsu sudah merasuki.
Berbohongpun akan mereka lakukan.


Saya tertarik kisah "cerita" Susana. Dikisahkan dalam kitab Deuterokanonika Tambahan Daniel, _Susana amat sangat cantik._ 

_Kecantikan wanita selalu menggoda._
_Gerak Tubuhnya seperti irama._
Semua orang senang memandangnya.
Bisikan lembut merdu suaranya.


Kecantikan Susana, wanita muda menggoda dua orang tua" sehingga mereka rela berbohong demi melampiaskan nafsu yang biasa mereka lakukan.

Peribahasa Tua-tua keladi
Makin tua makin jadi.

_Burung Pipit burung Camar._
_Terbang bersama di tempat berbeda._
Mudah menyalahkan orang tercemar.
Lupa dirinya yang berdosa.


Dua Tua" dalam kisah Susana di kitab Daniel yang terselesaikan dengan baik karena kesucian hati Susana, putri Yehuda, menggerakan roh Allah melalui Daniel, sang pemuda cerdik.


Teman saya bercerita beberapa bulan yang lalu, bahwa dia "sempat" tergoda saat bertemu mantan pacarnya saat reuni. Bertemu setelah berpisah sekian lama, kenangan lama kembali menyentuh hati. Saat-saat manis kebersamaan sangat terasa di pikiran & hati, berharap kenangan indah jangan cepat berlalu. Apalagi saat harmoni keluarga sedang terguncang, saat nafsu memegang kendali, lupalah sesaat akan anak dan keluarga.


Kisah detailnya, saya kurang tahu, untungnya kebersamaan dalam kelompok yang baik menyadarkan masing-masing pihak, ingat akan kenyataan saat ini. 


Memang indah saat bernostalgia
Saat gelora muda bergelora
Sesaat lupa akan keluarga
Untunglah sahabat selalu ada.
Mengingatkan kenyataan didepan mata
Kasih Allah selalu menyertainya
Mereka tersadar dan berdoa.
Tetap sahabat dalam kasihNya.
Bersahabat dalam Kasih KerahimanNya.


*_Dan dalam kitab Tauratmu ada tertulis, bahwa kesaksian dua orang adalah sah; Akulah yang bersaksi tentang diriKu sendiri, dan juga Bapa, yang mengutus Aku, bersaksi tentang Aku."  (Yoh 8:17-18)_*


Perkataan Yesus ini luar biasa, Yesus bersaksi bersama dengan BapaNya. Kalau membayangkan saya ada disana, kemungkinan besar saya akan sama dengan orang Farisi.

Karena Saya pernah berkata kepada anggota keluarga dalam suatu kesempatan ketika saya dibandingkan dengan anggota keluarga saya yang lain, _"Saya adalah sàya. Saya ini, begini adanya dengan segala kemampuan yang ada. Tidak perlu membandingkan orang. Terima kasih atas perhatiannya dan saya akan tetap berusaha menjadi yang terbaik sesuai dengan karuniaNya"._ Artinya saya bersaksi untuk diri sendiri berbeda dengan Yesus yang mampu menyelesaikan dari masalah/ jebakan orang" Farisi dengan bersaksi bersama BapaNya.


*Doa:*
🙏
Tuhan Yesus yang selalu baik, terima kasih untuk segalanya. Segala puji syukur atas rahmat dan karuniaMu setiap hari, sehingga saya masih diberi kesempatan untuk berbuah dan berusaha terus sesuai dengan talenta yang Kau berikan. Mampukan saya melakukan yang terbaik sesuai rencanaMu dalam hidupku. Melayani, melayani dengan lebih sungguh, kepada keluarga, sahabat dan makhluk di sekeliling saya. Dalam nama Tuhan Yesus yang bersatu dengan Bapa dan Roh Kudus, saya berdoa. Amin.

Bunda Maria, para kudus, doakanlah saya dan semua pemimpin bangsa. Para malaikat Allah, lindungilah saya dan rakyat bangsa Indonesia yang sedang menjalani masa pemilihan Presiden & caleg.
 Kemuliaan... 
Amin.


_Burung Jalak burung Perkutut_
_Dijual orang di pasar Pramuka._
Smoga saya bisa berhikmat.
Dalam Berbicara dan Bercerita.
🙏

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.