Monday, October 1, 2018

1810012. Senin, 1 Oktober 2018* PESTA ST. THERESIA DARI KANAK-KANAK YESUS, PERAWAN DAN PUJANGGA GEREJA.

RenPri.KH.
*Senin, 1 Oktober 2018*
PESTA ST. THERESIA DARI KANAK-KANAK YESUS, PERAWAN DAN PUJANGGA GEREJA


_Ayb 1:8 Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."_

_Ayb 1:10 Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu._



Kemarin hari Minggu sore saya menghadiri misa pemberkatan rumah orang kaya. Misa dipimpin oleh dua orang romo _(Romo pertama eks kepala paroki, Romo kedua pastor pembantu di paroki nya saat ini)_
Misa lingkungan berjalan dengan meriah, saat pemberkatan rumah tersebut dilakukan oleh kedua romo, diiringi lima lagu oleh duet penyanyi terkenal dari gereja dan doa Bapa kami + 10 Salam Maria dari umat yang hadir.

Salah seorang romo hanya berpesan pada akhir misa, "Banyak ruangan telah diberkati dari rumah 2 lantai yang luas ini, buatlah satu ruang doa agar seperti harapan para penghuni, rumah ini akan menjadi rumah berkat, rumah Tuhan _(bukan Han..)_, rumah yang nyaman dan aman karena selalu ada doa didalamnya."

Pada akhir misa setelah ucapan terima kasih dari wakil keluarga, salah seorang romo mengakhir misa dan sekaligus berdoa makan. Makan malam sangat enak, banyak menu, dalam suasana taman dengan kolam renangnya. Sungguh keluarga yang terberkati.
*

_Luk 9:46 Maka timbullah pertengkaran di antara murid-murid Yesus tentang siapakah yang terbesar di antara mereka._

Saya secara pribadi sempat iri hati selama beberapa detik, melihat bagaimana keluarga ini bisa mengundang 2 romo di hari Minggu sore, duet penyanyi terkenal, organis dan hampir seratus orang untuk mengikuti misa pemberkatan rumah tersebut. Sungguh misa yang sangat meriah di ruang keluarga  yang luas. Salah seorang romo berguyon, "Mungkinkah uskup menyetujui buat gedung pastoran seperti rumah yang luas ini, dilengkapi suasana yang sejuk dan nyaman karena AC dan taman, memiliki kolam renang agar para pastor dapat rajin  berolahraga."
:-)

_Luk 9:48 dan berkata kepada mereka: "Barangsiapa menyambut anak ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil di antara kamu sekalian, dialah yang terbesar."_

Sesaat kemudian saya disadarkan bahwa itu semua adalah hasil kerja keras dari pemilik rumah dan bagaimana dia berhasil membangun puluhan perusahaan dan pabrik dengan karyawan ratusan ribu orang. Patutkah saya iri kepada pemilik rumah yang telah memikul tanggung jawab besar dan memberi nafkah kepada ratusan ribu karyawannya dari puluhan tahun yang lalu ? Bahkan banyak donasi telah diberikan keluarga ini kepada banyak orang. Salah satu pemiliknya sempat berdoa dan akan berdonasi untuk gempa di Palu dan Donggala. Dan kemurahan keluarga ini, terbukti banyak karyawan nya yang bekerja puluhan tahun kepada mereka. Saya pun turut mendoakan _(bersama umat)_ agar keluarga ini tetap makmur, penuh berkat dan selalu menjadi penyalur berkatNya dan pembawa kasihNya.


*Doa:*
Tuhan Yesus, Engkau memberikan contoh bagaimana caranya mencintai, melayani setiap orang termasuk anak-anak yang mempunyai hati yang polos. Tuhan Yesus, ajari saya agar memiliki hati dan kepercayaan yang besar seperti anak-anak yang baik ini. Bersama bunda Maria dan Santa Theresia dari kanak-kanak Yesus, saya berdoa, bernyanyi, bersyukur atas semua kasihMu, dan belajar berpasrah kepada rencanaMu dalam hidup saya. Dapat melayani dimana saja dan kapanpun kepada siapapun.
Kemuliaan...
Amin.

_1810012. KH._

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.