Monday, September 24, 2018

1809245. RenPri. 24-September-2018.

RenPri.

*Senin, 24 September 2018*

Ams 3:27 Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.

Jadi ingat perkataan seorang teman, saat saya dalam kesulitan dana cash, saya pinjam ke teman ini. "Perlu kapan? sebentar ya, dalam satu jam ini pasti saya transfer karena saya lagi meeting."

Luar biasa ini bagi saya yang lagi memerlukan dana. Hal ini mengingatkan saya selalu agar saat saya ada dana segera bayar hasil kerja orang pada/ sebelum waktunya. (Ini melanggar salah satu hukum Ekonomi, OPM= Other People Money/ biarkan uang orang lain yang bekerja untuk kita/ bayar sesudah memutar uang orang)



Ams 3:31 Janganlah iri hati kepada orang yang melakukan kelaliman, dan janganlah memilih satupun dari jalannya,

Saya teringat akan perkataan seorang teman lama, saat beberapa hari yang lalu ketemu dengannya. "Dalam situasi perekonomian saat ini, kita jangan mencampurkan bisnis dengan agama. Bisnis apapun halal karena yang penting hasilnya bisa dinikmati. Hidup susah itu, menyakitkan. Uang memang bukan segalanya, tapi segalanya perlu uang kan? Jadi jangan mencampurkan agama dengan bisnis," katanya sambil tersenyum bergaya orang kaya.


Sesaat saya ingin membalas perkataannya tetapi melihat gayanya, keyakinannya, dan perasaannya. Saya berfikir pasti ada masa lalu yang sangat berat telah dialaminya. Saya pun teringat ayat dalam Injil. (Luk 8:17 Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan diketahui dan diumumkan). 

Lebih baik daripada berdebat dengan teman lama yang mempunyai luka batin.

Saya pun sangat teringat ayat lain dalam Injil. (Luk 8:18 Karena itu, perhatikanlah cara kamu mendengar. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari padanya akan diambil, juga apa yang ia anggap ada padanya.) 

Selalu bersyukur dengan apa yang ada kepada Tuhan, hidup sederhana, menikmati segala karunia Tuhan. 


Karena saya teringat akan seorang teman lama yang lain, dia selalu mengatakan bahwa teman A jahat, teman B pelit, teman C tidak mau bantu, hampir semua teman dijelekkan. Bahkan keluarganya juga dicelanya. Lalu kalau dia hidup susah, tergantung kepada belas kasih Gereja/ PSE/ saudara2nya, salahkan teman2nya ?


*DOA:*
Tuhan yang Maha rahim dan selalu mencintai saya, makhluk ciptaanMu yang lemah, terima kasih atas segala karuniaMu yang telah dan akan kami terima. Terpujilah Tuhan, Engkau yang selalu memberi tanpa meminta kepada saya. Ajarilah saya belajar berbesar hati dan berfikir besar serta selalu berpengharapan yang kuat, sehingga selalu berani bersikap melayani bukan dilayani kepada semua orang yang kami temui.

Dalam nama Yesus Kristus, saya berdoa dan bersyukur.

Amin.





No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.