Monday, September 10, 2018

1809101. Renhar 10 September 2018 (KH)

Renhar 10 September 2018 (KH)

_Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi mengamat-amati Yesus, kalau-kalau Ia menyembuhkan orang pada hari Sabat, agar mereka mendapat alasan untuk menyalahkan Dia. Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka._

_Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Aku bertanya kepada kalian: Manakah yang diperbolehkan pada hari Sabat, berbuat baik atau berbuat jahat ?_ _Menyelamatkan orang atau membinasakannya?"_



*Sharing :*

Pada hari Minggu siang yang lalu, saya tergoda untuk mencari hiburan 'yang tidak sehat' karena memiliki waktu luang beberapa jam.


Minggu pagi, baru misa di gereja. Siang punya pemikiran begitu. Memang benar sabda Tuhan, "Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."  (Mat 26:41). Demikian pula nasehat rasul Paulus, "dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,  (Ef 6:16)"

Saya merasa dikuatkan karena teringat akan firman tersebut. Saat itu terasa pentingnya bersandar pada 'firman' Tuhan agar dapat selalu kuat bilamana tergoda.


*_DOA:_*
Tuhan Yesus, puji syukur padaMu karena Engkau selalu menguatkan saya bilamana saya mau datang kepadaMu. Tuhan, dalam banyak hal kadang saya tergoda melakukan atau berbicara hal-hal yang kurang benar/ tidak perlu/ tidak penting, ingatlah hati, pikiran dan roh saya agar selalu mampu teringat akan 'firman' Allah agar saya mampu menjadi pewarta SabdaMu, berusaha  meminimal dosa-dosa saya agar tidak membebani salibMu yang suci dan menyelamatkan saya.
Bunda Maria, bunda saya, dan para rasul, para kudus dan orang kudus, terima kasih atas doa2mu kepada saya dan berkenanlah terus mendoakan saya agar berbuat mengikuti contoh teladanmu.
Malaikat Michael, Gabriel, Rafael dan malaikat pelindungku, terima kasih dan tetap lindungilah saya dari godaan.
Kemuliaan...
Amin.

Salam...
KH

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.