Monday, August 27, 2018

Kisah di Senin, 27 Agustus 2018. Kasih Allah sungguh nyata.

*Senin, 27 Agustus 2018*

2Tes 1:11b supaya Allah kita menganggap kamu layak bagi panggilan-Nya dan dengan kekuatan-Nya menyempurnakan kehendakmu untuk berbuat baik dan menyempurnakan segala pekerjaan imanmu,...

Sir 26:3 Isteri yang baik adalah bagian yang baik, yang dianugerahkan kepada orang yang takut akan Tuhan.


Luk 7:13 Dan ketika Tuhan melihat janda itu, tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia berkata kepadanya: "Jangan menangis!"

Luk 7:14 Sambil menghampiri usungan itu Ia menyentuhnya, dan sedang para pengusung berhenti, Ia berkata: "Hai anak muda, Aku berkata kepadamu, bangkitlah!"


#


Kemarin hari Minggu saya bersama istri mengunjungi seorang teman saya satu fakultas di RS. Harapan Kita, Jakarta. Kebetulan sekali istri teman saya itu adalah teman saya satu universitas dan teman baik istri saya saat mereka SMA.


Saya sempat dibantu oleh teman kami ini di Surabaya, dimana saya sempat usaha di Surabaya sesudah kerusuhan massa 1998 di Jakarta. Teman saya mengajak saya bekerjasama membangun suatu cabang dari perusahaannya. Usaha selama hampir 3 tahun, namun akhirnya tutup cabangnya di Surabaya.


Kembali ke topik awal, saat saya kunjungi, teman saya sudah sadar dari operasi Jantung dengan pemasangan 1 ring pada salah satu dari tiga pembuluh darahnya yang mengalami penyumbatan 99%, 80%, 60%.


Teman saya bercerita saat itu Kamis siang, dia masih d rumah karena harus membereskan beberapa proposal dan menelpon beberapa orang koleganya. "Saat jam 12 siang, mataku mulai gelap, badan lemas, keringat dingin, aku sudah berpamitan kepada istriku agar dia mengurus kedua anak kami. Dia menangis. Makan obat dulu, katanya sambil menangis. Dia memberikan 2-3 obat. Aku tidak pernah mengalami serangan yang dahsyat ini.  Kisah lanjutnya, adalah berkat Tuhan kepadaku, istri dan anak2ku. Saat hampir tidak sadar, aku dibawa k sebuah RS. Swasta yang terdekat dari rumah. Saat tiba disana, aku kembali sadar. Istriku tanya mas, apakah kamu kuat kalau saya bawa kamu k RS.Harapan kita? Aku mengangguk kepala. Lalu dibawalah aku k RS.Harapan kita. Saat disana, aju masuk k IGD duduk di kursi bersama puluhan orang disana. Diperiksa lalu dimasukkan k bagian Merah yang berarti perlu tindakan segera. Saat diruang operasi, dokter2 mengatakan kepadaku sambil mereka bius lokal di lenganku, sepertinya bapak beruntung, karena salah satu pembuluh ini hampir/ sudah 100% tersumbat. Bapak akan dipasang satu ring 'sesuai peraturan BPJS'. Lalu bapak akan dirawat di ruang ICVCU kalau ada kamar kosong, kalau ngak, bapak akan dirawat diruang IGD."


"Keberuntungan atau itu karunia Tuhan kepada saya, istri dan keluarga, saya dapat kamar di ICVCU dan dirawat 1 hari 1malam disana. Lalu saya dipindahkan ke ruang perawatan ini. Dan saya sudah mulai membaik. Ini pasti Karunia Kasih Tuhan, bagaimana saya bisa bertahan dari rumah sd RS, bs cepat ditangani (sementara masih banyak yang antri), bs dpt kamar, dan lain-lain. Seperti dibangkitkan dan Hidup kembali."


Saya berusaha mendengarkan dengan baik tanpa berusaha memotong. Dalam hati, saya berkata, "Puji Tuhan yg telah mendengar tangisan istrinya yang baik dan teman2nya mereka yang ada d grup medsos dan Tuhan berkenan menolongnya."



Doa:

Tuhan Yesus, puji syukur saya kepadaMu atas segala Kemurahan dan KasihMu. Tiada yang lebih baik daripada berlindungan dalam kuasa dan kasihMu. Saya berharap mendapat selalu buah2 Roh Kudus agar mampu melakukan yg terbaik dalam hidup saya untukMu, keluarga & Sahabat yang baik dan umatMu. KasihMu sungguh nyata bagi orang yang berkenan padaMu.

Amin.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.