Tuesday, July 24, 2018

1807244. Siapapun melakukan kehendak Bapa-Ku dialah saudara-Ku saudari-Ku ibu-Ku

Jawab Yesus  Siapa ibu-Ku

Dan siapa saudara-saudara-Ku
Ini ibu-Ku dan saudara-Ku
Siapapun melakukan kehendak Bapa-Ku
dialah saudara-Ku saudari-Ku ibu-Ku


#


Mutiara Iman

KASIH SETIA
24 Juli 2018


".. melainkan berkenan kepada kasih setia?" (Mi 7:18)


Lectio
Mi 7:14-15,18-20; Mzm 84:2-4,5-6,7-8; Mat 12:46-50

Setelah menikah hampir 3 tahun, Edward menjalin hubungan dengan perempuan lain yang semakin lama semakin dalam hingga akhirnya dia meninggalkan isteri dan anaknya. Sudah banyak teman-temannya termasuk teman Gerejanya yang menasehati, namun Edward berkata :
"Sorry, gua mencintainya!" 


Lima tahun kemudian, Rudy berkunjung ke rumah Edward yang sudah tinggal bersama wanita "barunya".
"Ed, dia ke mana?" tanya Rudi. "Dia sudah meninggalkan gua dalam keadaan kaki gua tidak bisa berjalan. Gua salah menilainya. Dan sekarang gua tidak tahu apa yang mesti gua lakukan?" kata Edward dengan sedih.
"Kau balik saja sama isterimu." jawab Rudi.
"Aduh, mau taro dimana muka gua di hadapan mereka? Lagian mana mungkin mereka mau menerima gua?" tanya Edward.
"Aku yakin mereka mau menerimamu, asal kau mau BERTOBAT!" jawab Rudi.
"Aku sudah tidak punya apa-apa lagi selain BERTOBAT Rud!" jawab Edward.


Lalu tiba-tiba isterinya datang dan melihat Edward yang tergeletak, dengan wajah penuh kasih. Melihat wajah isterinya, Edward menangis dan berkata :
"Rini, maafkan saya...! Saya telah bersalah kepadamu dan anak-anak. Semoga engkau mau memaafkan saya.." 


Dengan berurai airmata Rini menganggukkan kepalanya. Lalu Edward menjawab :
"Terima kasih Rini, terima kasih atas KESETIAANMU."

Nabi Mikha berkata :
"Siapakah Allah seperti Engkau yang mengampuni dosa,..yang tidak bertahan dalam murka-Nya untuk seterusnya, melainkan berkenan pada kasih setia?"

KASIH ALLAH tiada Berkesudahan.

Oratio
Ya Allah, kasihanilah aku orang yang berdosa ini. Amin

Missio
Marilah kita selalu kembali kepada Tuhan ketika kita telah meninggalkan-Nya.

Have a Blessed Tuesday.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.