Monday, July 23, 2018

1807236. TANDA.

Ketika Yesus menjawab mereka
Orang jahat tidak setia 

Kamu menuntut suatu tanda. 
Kamu akan diberikan tanda 


Tiga hari tiga malam

Diperut ikan Yunus diam

Tiga hari tiga malam

Anak Manusia tinggal diam


Raja Ikan adalah Paus

Orang Katolik taat Paus
Niniwe bertobat karena Yunus

Yesus lebih dari Yunus


Kota raja kota Solo

Norwegia beribu kota Oslo

Ratu Selatan datang ke Salomo
Yesus lebih dari Salomo


Renungan :

  Suatu ketika ada seorang anak laki-laki berteriak di suatu lembah , "Aku benci kamu, aku benci kamu.

Sesudah  berteriak, ia mendengar suara yang seolah menyahutinya, "Aku benci kamu, aku benci kamu."


   Inilah untuk pertama kalinya anak laki-laki itu mendengar gema suara sehingga ia menjadi ketakutan dan kemudian ia berlari pulang menemui ibunya dan mengatakan kepada ibunya bahwa ada anak laki-laki jahat di lembah yang berteriak, "Aku benci kamu, aku benci kamu."


   Ibunya mengerti bahwa itu itu adalah gema suara anaknya sendiri sehingga ia pun menyuruh anak laki-lakinya itu untuk pergi kembali ke lembah dan berteriak, "Aku mengasihimu, aku mengasihimu." 

Anak itu pun pergi ke lembah dan berteriak, "Aku mengasihimu, aku mengasihimu."

 Maka ia pun mendengar suara yang sama, "Aku mengasihimu, aku mengasihimu." 


   Hidup ini sama dengan gema, kita akan menerima sesuai dengan apa yang kita berikan. 

Benjamin Franklin berkata, "Ketika engkau berbuat baik kepada orang lain, engkau telah berbuat baik kepada dirimu sendiri." 



Pagi ini saya menerima WA dari seorang suster RS dimana saya pernah melayani sebagai prodiakon disana setiap senin selama beberapa tahun. Suster menanyakan kalau saya bersama teman2 bisa mendoakan seorang pasien. Saya katakan saya bisa tapi saya perlu konfirmasi kepada team. Saya berdoa dalam hati, smoga anggota team bisa dan ada prodiakon aktif yang bisa melayani.


Ternyata team saya sudah ada acara pada hari ini. Saya berdoa dalam hati, Tuhan, bagaimana saya bisa melayani doa dengan baik, sementara saya sudah mantan prodiakon. Saat saya bingung, terdengar nada dering handphone. Seorang prodiakon aktif telepon menanyakan nomor telepon suster RS tsb. Pas benar, ada prodiakon yang telepon dan ternyata bisa/ mau melayani RS pada pagi hari ini. Bagi saya, ini tanda dari Tuhan.


Maka kamipun melayani pasien di RS tsb. Keluarga senang akan kehadiran kami. Kami berdoa bersama agar pasien dapat sembuh kembali secepatnya dan keluarga pasien dapat bertambah iman & harapan dalam segala situasi yang terjadi. Kami senang karena bisa melayani dengan baik.



DOA :

Tuhan, kami percaya 

Siapa yang jujur jalannya,
akan menyaksikan keselamatan yang dari Allah.

Hari ini kami tidak akan bertegar hati,
tapi selalu berusaha mendengar suara Tuhan.

Amin.


No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.