Wednesday, March 21, 2018

1803205. Lapar akan kebenaran. IMAN KEPERCAYAAN.

ORANG sering mengaku lapar akan kebenaran, tetapi jarang menyukai rasanya saat disajikan.

*George R.R. Martin*

#


"IMAN KEPERCAYAAN"

Bacaan Liturgi Rabu 21 Maret 2018

Hari Biasa Pekan Prapaskah V
Bacaan Pertama Dan 3:14-20.24-25.28
Mazmur T.Dan 3:52.53.54.55.56
Bacaan Injil Yoh 8:31-42

Injil Yohanes 8:31-32, menulis.
Yesus berkata: "Jikalau Engkau tetap dalam firmanKu, kamu benar-benar adalah muridKu, dan kamu akan mengetahui kebenaran dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."

Takkalah mendengar pengajaran Yesus tentang diriNya, karya-karyaNya, asalNya, banyak orang Yahudi percaya kepadaNya. Maka Yesuspun meneguhkan, seperti kutipan ayat Kitab Suci diatas. Walapun demikian, mereka yang percaya kepada Yesus tetap tidak memahami secara mendalam apa yang dikatakan Yesus.


Kitapun percaya kepada Yesus. Namun, iman kita kepadaNya masih amat dangkal. Kita seringkali menghianati Yesus, seringkali juga kita kurang memahami sabda-sabdaNya. Dalam menghadapi masalah, seringkali kita kuatir tidak setia dan melupakan Tuhan.


 Kita tetap harus percaya dan membela iman kepercayaan kita supaya Tuhan dimuliakan. Ingatlah bahwa Tuhan senantiasa menolong kita keluar dari masalah dan kekuatiran hidup ini.

Yesus, bantulah aku takkala imanku goyah dan kepercayaanku padaMu pudar. Teguhkanlah imanku dikala aku menghadapi badai kehidupan, ketakutan dan ancaman. Semoga aku senantiasa mengandalkan kekuatanMu, mencintai Engkau dan tidak mudah meninggalkanMu. Amin.


Met Hari Rabu.


No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.