Saturday, July 30, 2016

RenHar. Sabtu. 30 Juli 2016.

DI tengah sukacita yang besar,
  janganlah menjanjikan apa pun kepada siapa pun.

Di tengah amarah yang besar,
  janganlah menjawab surat siapa pun.

Pepatah Cina.

*

*⭕Mutiara Iman*

TIDAK HALAL

30 Juli 2016

_"Tidak halal engkau mengambil Herodias!"_
(Mat 14:4)

Lectio
Yer 26:11-16,24; Mzm 69:15-16, 30-31, 33-34; Mat 14:1-12.


Joni adalah seorang ketua lingkungan yang dipilih karena ia membuka Rumah Makan di tempat tinggalnya, sehingga ia memiliki waktu yang lebih banyak untuk melayani umat.

Suatu saat akan diadakan pertemuan lingkungan di tempatnya pukul 8:00 malam.

Ketika umat datang sekitar pukul 7:45pm, mereka kaget melihat banyak botol bir di meja dan juga kartu domino serta beberapa orang.

Melihat hal itu, Joni berkata :
"Wah tadi ada teman-teman saya bermain di sini. Saya tidak menyangka bapak ibu datang pagi sekali"

Sambil meja dibereskan, beberapa umat yang tidak terbiasa terus-menerus saling membisikkan dengan wajah yang kurang ramah.

Setelah umat berkumpul semua, Joni sadar bahwa keadaan kurang kondusif, maka ia berkata :
"Hari ini adalah hari pertama kita mengadakan doa lingkungan di rumah saya.
Jujur saya katakan memang saya berjualan minuman keras, dan banyak tamu bermain judi di sini.
Tetapi malam ini ketika umat datang, hati saya tidak enak.
Saya sadar, bahwa sebagai ketua saya harus memberikan contoh yang baik.
Saya akan berubah dan tidak akan menjual minuman keras dan bermain judi lagi."

Lalu seorang ibu bertepuk tangan dan dilanjutkan oleh semua umat dengan penuh sukacita.

Karena Yohanes pernah menegor, katanya :
"Tidak halal engkau mengambil Herodias!"

Ketika hati kita ditegur,
  bertobatlah!

Oratio
Ya Tuhan, kasihanilah aku orang berdosa ini. Amin.

Missio
_Marilah kita melakukan karya kerahiman dengan mau berubah ketika hati kita ditegur._

*Have a Blessed Saturday.*

*

Tips of the day: day 1426.

Menjadi terkenal di mata dunia bisa membuat kita lupa diri kemudian melupakan Sang Pemberi.

Orang ingin dikagumi, dikenal dan diperhatikan, untuk itu tidak jarang mereka rela menabrak larangan Tuhan agar bisa terkenal dan sukses.

Ketika dunia terus mengajarkan kita untuk terus mencari popularitas lebih dan lebih lagi, Alkitab justru mengatakan sebaliknya.

Semakin tinggi kita menapak naik.
Kita seharusnya semakin kecil dan Allah sendiri yang harus makin besar.

Menjadi populer bisa saja baik jika itu dipakai untuk memuliakan Tuhan.

"Kamu sendiri dapat memberi kesaksian, bahwa aku telah berkata:
Aku bukan Mesias,
tetapi aku diutus untuk mendahului-Nya.
Ia harus makin besar,
  tetapi aku harus makin kecil."
(Yohanes 3:28,30).

Selamat pagi sahabat,
  have a blessed weekend!

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.