Wednesday, May 25, 2016

Lima Renungan Harian. Rabu Biasa8.  25Mei16.

Pemimpin Sejati

BANYAK orang merindukan untuk menjadi seorang pemimpin yang hebat dan terkemuka karena pada umumnya pemimpin indentik dengan kekuasaan, harta dan popularitas.

Yohanes dan Yakobus juga memiliki pemikiran serupa. Kedekatan relasi mereka dengan Yesus dimanfaatkan untuk meminta posisi istimewa.

Yesus menegaskan bahwa seorang pemimpin sejati adalah orang yang mendedikasikan dirinya untuk melayani sesama dengan rendah hati dan tulus, serta bersedia mendahulukan kepentingan Tuhan dan sesama di atas kepentingan pribadinya.

Sadari bahwa tidak ada kemuliaan tanpa salib. 
Mari meneladani kepemimpinan Yesus, menjadi pribadi yang memiliki semangat untuk melayani, dan bukan dilayani. 



Renungan Harian :

*

Rm.Antara.KAJ 

Rabu Biasa8 

25Mei16

*

Silahkan download, pilih salah 1 dari link di bawah ini:

  - Link 1 :  https://onedrive.live.com/redir?resid=D62D5C8CD058497B!711&authkey=!AJjRI7yjdO6a1YA&ithint=file%2camr

  - Link 2 :  https://app.box.com/s/h1rqwdacuwd7fl60qy44o7jfthfh1j5y

  - Link 3 :  http://ptkumala.com/Rm.Antara.KAJ%20Rabu%20Biasa8%2025Mei16.amr

  - Link 4  :  https://drive.google.com/file/d/0B53xUmle8cJDUVQwQ25lNkRzX2s/view?usp=drivesdk


*


Mutiara Iman

MEMBERIKAN NYAWA-NYA
25 Mei 2016

"Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang" (Mrk 10:45)

Lectio:
1 Ptr 1:18-25; Mzm 147:12-13,14-15,19-20; Mrk 10:32-45

Di suatu cafe ada 4 orang ibu muda yang sedang arisan. Karena seusia, bahasan mereka pun seputar bayi mereka dan susternyai.
"Bayi kalian tidur sama siapa?" Tanya Evi.
"Ya sama suster lah. Bisa marah laki gua kalau bareng!" Sahut Lani.
"Suster gua bagus sekali, anak gua sampai gemuk dan sehat! Gua sering kasih bonus." saut Minna.
Tidak lama kemudian, teman baik mereka Sandra datang dengan membawa bayi dan berkata :
"Lho, koq kalian tidak ada yang membawa bayi?"
Maka terdiamlah semuanya, dan Teti berkata ;
"Sekali-kali kan kita mau keliatan cantik dong?"
Lalu Sandra berkata :
"Apa gua tidak keliatan cantik ya sambil membawa bayi?"
"Emangnya tidak pakai suster kamu San?" Tanya Evi.
"Tidak! Aku urus sendiri, kami tidur satu ranjang dengan David, dan sangat menyenangkan. Aku tidak bisa meninggalkannya sama sekali."
"Wah pengorbananmu luar biasa ya San!" Saut Evi.
"Cara terbaik untuk menjadi orangtua adalah melalui pemberian diri kita sendiri untuk mengasuhnya dengan cinta kasih, sehingga ia mulai mengenal kasih sejak dari perut."
Mendengar itu, masing-masing ibu muda tersebut segera menelpon rumahnya masing-masing untuk menanyakan keadaan bayinya.

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya :
"Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Memberikan diri bagi anak-anak kita adalah ciri orangtua Katolik.

Oratio:
Ya Tuhan, mampukan kami bisa hidup seperti yang Engkau ajarkan. Amin

Missio:
Marilah kita melakukan karya kerahiman dengan memberikan diri kita bagi anak-anak agar mereka dapat melihat Allah dalam diri kita.
Have a Blessed Wednesday.

*

Tips of the day: day 1368.


Dalam pelayanannya, Yesus tidak berusaha menyenangkan semua orang. Padahal jika Ia mau sedikit kompromi, Yesus akan disenangi oleh ahli Taurat dan orang-orang Farisi. Yesus mungkin akan mendapat kedudukan yang tinggi jika bersedia sepaham dengan mereka.


Tapi jika Ia melakukan itu, Yesus tidak mungkin menyenangkan hati Bapa-Nya. Jika sosok sempurna seperti Yesus juga tidak bisa memuaskan semua orang, bagaimana mungkin kita bisa melakukannya.Jika kita berusaha untuk disukai semua orang, kita cenderung akan melakukan banyak kompromi dimana saja, kapan saja. 


"Dan Yesus berkata: "Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga."" 

(Lukas 9:22).


Selamat pagi sahabat, have a blessed day!


*

Mark 10:32-45.

Wednesday 25th May.

St Bede the Venerable


Jesus said to his disciples, "You know that those who are supposed to rule over the Gentiles lord it over them, and their great men exercise authority over them. But it shall not be so among you; but whoever would be great among you must be your servant, and whoever would be first among you must be slave of all. For the Son of man also came not to be served but to serve, and to give his life as a ransom for many."


That's our greatness: "He who is greatest among you shall be your servant" (Mt 23:11). To be able to serve you need to love, and love is the most important virtue: a mother serves her children because she loves them. We too will serve if we love. In order to serve others we need to forget ourselves, to stop that excessive worry about 'me' and do it always with a smile, with a generous heart, without expecting anything in return.


Saint Josemaría, who was fond of saying: "my pride is to serve", used to help sick people with tuberculosis in a hospital accompanied by young students. They took care of combing their hair, of shaving them, cutting their nails, washing them or cleaning their chamber pots. That was really awful. One day, a young student called Luis Gordon was asked to clean a chamber pot full of filth, and he couldn't hide a gesture of revulsion.


 St Josemaría followed Luis, thinking he might even faint from the smell. Instead he was really impressed to  nd him hard at work, with his sleeves rolled up to his elbows, cleaning the pot with his bare hand while he said in a low voice: 'Jesus, may I put on a good face!'
You can pray the same today: Jesus, may I always put on a good face when I serve others for Your sake.
"I see Jesus in every human being. I say to myself, this is hungry Jesus, I must feed him. This is sick Jesus. This one has leprosy or gangrene; I must wash him and tend to him. I serve because I love Jesus... Intense love does not measure ... it just gives." 

(Bl Teresa of Calcutta).


Holy Mary, Mother of Fair Love, help me to  fix in my mind that "to give oneself sincerely to others is so effective that God rewards it with a humility filled with cheerfulness" (St Josemaría).

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.