Tuesday, December 1, 2015

Renhar Mutiara Iman. 1 Desember 2015. BERGEMBIRALAH

Mutiara Iman

BERGEMBIRALAH
1 Desember 2015

"Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus.." (Luk 10:21)

Lectio:
Yes 11:1-10; Mzm 72:2,7-8,12-13,17; Luk 10:21-24

Suatu pagi, dalam perjalanan ke kantor Komala melihat ada seorang ibu yang duduk sendirian di tepi jalan, lalu ia bertanya:
"Ibu pendatang di Jakarta yah? Kerja di mana?"

Lalu ibu itu menjawab:
"Saya awalnya diminta bekerja di pabrik, tetapi ternyata malah dibawa bekerja di bar, jadi saya kabur!"

Lalu Komala mengajaknya ke Gereja dan berkata kepada Pastor Gereja tersebut:
"Pastor, ini ada ibu yang tidak ada tempat tinggal. Jadi untuk sementara bolehkah tinggal di tempat singgah, sambil saya pikiran pekerjaan apa yang cocok untuknya."

Lalu ibu itu tinggal di Gereja.

Tiga hari kemudian, ketika Komala datang ke Gereja, ibu itu sedang berada di perpustakaan Gereja dan berkata:
"Ibu, saya senang sekali di sini, penuh damai dan sukacita. Saya bekerja di perpustakaan dan kantin. Tadi Pastor sudah menyetujuinya."

Mendengar hal itu, Komala senang sekali, lalu mengucap syukur pada Tuhan sambil memeluk ibu itu. 

Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus, karena Allah menyatakan semuanya kepada orang kecil. 

Hati penuh damai dan sukacita, ketika satu orang merasakan kasih Tuhan.

Oratio:
Datanglah Sang Emanuel! Amin

Missio:
Marilah kita mengajak keluarga untuk lebih memperhatikan orang kecil sebagai bagian dari aksi nyata di masa Adven ini. 

Have a Blessed Tuesday.

***

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.