Sunday, November 24, 2013

Ren. 24.Nov.2013. PELAYANAN YANG BERBUAH MANIS

"PELAYANAN YANG BERBUAH MANIS"

Sulastri (30thn), seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Surabaya yg telah merawat dengan kasih sayang dan telaten terhadap majikannya di Singapore yg telah lansia telah memetik hasilnya.

Sulastri, diwariskan uang 1 juta dollar Singapore atau sekitar Rp 9,5 millar oleh majikan yg bbrpa bulan lalu meninggal dunia.

Majikannya adalah seorang mantan kepala sekolah dasar bernama Khoo Guat Neo, yg hidup sebatang kara, meninggal dunia pada usia 92 tahun.

Dua minggu lalu, Sulastri kembali ke Singapore, Bukan hanya untuk mengurus uang yg diwariskan kepadanya, tetapi juga untuk mendoakan majikannya yg baik hati tersebut.

Sulastri dikenal sangat telaten mengurus majikannya yg memang sudah lansia. Mulai dari berbelanja kebutuhan sehari-hari, mengantarkan majikannya berobat sampai mengantar ke salon potong rambut.

"Selama ini Sulastri selalu tersenyum kepada semua orang. Tapi, stlh Nyonya Khoo meninggal dunia, dia sangat sedih dan menjadi pendiam," ujar Mr Robert, pengelola Yew Lian Park Resident tempat Nyonya Khoo beristirahat untuk selamanya seperti yg dikutp The Strait Times.

Nyonya Khoo mewariskan 1/3 harta yg dimilikinya kepada Sulastri, sedangkan sisanya, sebanyak $760 ribu (sekitar Rp 7 miliar) disumbangkan kepada rumah sakit Kwong Wai Shiu, $200 ribu (Rp 1.8 miliar) diberikan kepada penata rambutnya, $100 ribu (Rp 900 jutaan) kepada Yayasan pencinta kucing (Cat Welfare Society), dan juga kepada dokter pribadinya serta keponakannya.

Moral of the story:

1. Dengan atau tanpa warisan pelayanan, kasih n setia Sulastri kpd majikannya sangat luar biasa n dilakukan oleh Sulastri dengan penuh kesungguhan.

2. Kalau manusia saja yg banyak kelemahan bisa menghargai pelayanan, kasih dan setia kita, apalagi Tuhan yg maha kaya.

3. Pelayanan, kasih dan setia, lakukanlah semua itu seperti kepada Tuhan.

NOTE: Sumber dari Strait Times, Singapore.                  

Teman2, ini teladan KESETIAAN DAN PELAYANAN YANG PATUT DICONTOH!

God bless you and family.

Wish You All The Best.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.