Monday, July 15, 2013

REN" Senin, 15 Juli 2013. Jujur & welas asih.

Kutipan Injil hari ini.
RenHar.
‎​Ketika bunga mekar.
______________


Kutipan Injil hari ini:


Yesus berkata: "Barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya." (Matius 10:42)

Orang biasanya bangga kalau telah melakukan pekerjaan2 yg besar, senang dg kesuksesan2 atau keberhasilan2nya. Demikian juga kita cenderung mengagumi hal2 yg luar biasa dan karya2 yg besar dan heroik dari orang lain drpd hal2 yg biasa dan remeh.


Namun tdk demikian dalam pandangan Allah. Dia lebih melihat hati dan motivasi kita drpd besarnya hasil dari perbuatan2 kita. Bahkan Yesus sangat menghargai perbuatan2 sepele namun dilakukan demi cinta kpd-Nya: "Barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, ... Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya."


Walaupun pekerjaan kita kecil dan tersembunyi, namun bila kita lakukan dg cinta yg besar kpd Tuhan, maka nilainya sangat besar di hadapan Tuhan. Karena itu, gunakan kesempatan perbuatan2 harian yg biasa dan remeh dg cinta yg besar, maka kita akan mengumpulkan banyak harta dan berlian di surga.


Tuhan memberkati.
_______________


RenHar
Senin,15/7.


Kel 1:8-14.22.
Mat 10:34-11:1.
PW St. Bonaventura, UskPujG.


Jika memaknai Sabda Yesus hari ini secara harafiah, kita bisa terjebak pada kekerasan yg bertentangan dengan hukum cinta kasih-Nya.


Yg dikehendaki Yesus, kita kuat dalam prinsip sehingga tepat menentukan pilihan.
Ini sangat penting di jaman ini yg mendewakan keduniawian, mengutamakan hasil tapi mengabaikan proses & caranya.


Mengutamakan harta surgawi harus diungkapkan dengan hidup jujur & welas asih tresna.


Menurut penelitian David Hawkins, welas asih masuk kategori energi yg tinggi ..


Selamat pagi ..
Berkah Dalem ...<3 ⌣Jʧܧ♪ΒŁÊ§§♪Ů⌣☺
________________


‎​Ketika bunga mekar berkembang dia membuka rahasia keindahannya, yg sulit dirumuskan dengan kata, karena kata-kata tidak mencukupi untuk mengambarkannya.


Tampilkanlah keindahan hidupmu dan sebarkanlah wangimu agar banyak orang bahagia dan bersyukur bertemu denganmu. Engkau adalah khabar gembira bagi sesama.


(Roch)
________________



God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.