Monday, July 15, 2013

REN" Senin, 15 Juli 2013. Salib.

Mutiara Iman.
1 2 3......yes.......GBU.
Doa.
______________


Mutiara Iman


TIDAK AKAN KEHILANGAN UPAHNYA
15 Juli 2013


"Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya" (Mat 10:42B)


Lectio:
Kel 1:8-14,22;
Mzm 124:1-3,4-6,7-8;
Mat 10:34-11:1


Menjelang kepergian ibunya, Surya sebagai anak tunggal, mendapat pesan terakhir : "Nak, satu hal yang harus kamu lakukan, terlepas apakah kamu memiliki uang atau tidak, kamu harus selalu beramal, membantu orang kecil, miskin, para janda, yatim piatu, orang tua, maka hidupmu akan selalu diberkati Tuhan". Itulah modal Surya satu-satunya untuk menjalani kehidupan ini, yang diperolehnya dari sang bunda tercinta.


Ia pun melakukannya sejak usia 15 tahun dimana ia harus menghidupi dirinya sendiri dengan menjadi penjual koran, yang kemudian meningkat dengan memiliki kios koran dan majalah, sampai menjadi salah satu agen penyalur koran terbesar.

Tanpa terasa, kehidupannya mengalir dengan lancar dan Surya diberkati dengan keluarga yang bahagia dengan anak-anak, cucu dan cicit yang sehat. Banyak dari anggota keluarganya telah berhasil dengan berbagai profesi seperti dokter, perawat, suster, bruder, pilot dsb.


"Pesan ini pulalah yang selalu kakek berikan kepada kalian semua : berbuat baik lah selalu terutama kepada orang kecil dan tersisihkan, maka hidupmu akan diberkati Tuhan" demikian kata Surya, sambil memeluk cucu dan cicitnya.


Dalam Injil hari ini, Yesus berkata barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya.


Berbuat baiklah selalu kepada orang miskin, lemah, para janda, yatim piatu, orang sakit, dan yang di penjara, maka Allah akan memberkati hidupmu.


Oratio:
Pertolongan kita adalah dalam nama Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi. Amin (Mzm 124:8)


Missio:
Marilah kita mencintai orang kecil dengan cinta yang besar.


Have a Blessed Monday.
_______________


Bacaan hari ini

senin tgl 15 juli


= Matius (10:34-11:1) =


"Jangan menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi, Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya. Dan musuh orang ialah orang seisi rumahnya.


Barang siapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya dan barang siapa kehilangan nyawanya karena Aku, ialan memperolehnya.


Barang siapa menyambut kamu, ia menyambut Aku dan barang siapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku."


Saudara,
bacaan hari ini bernada keras, kita harus bisa memilih mana yang lebih utama. sering itu menjadi pilihan yang sulit, jadi mencintai Yesus


Adalah pilihan yang utama kemudian mencintai keluarga, karena mengikuti Yesus akan membawa kebahagiaan. Firman Tuhan hari ini menegaskan bahwa Tuhan kita Tuhan yg cemburu, Dia ingin kita me nomor satu kan DIA, dan kita harus siap memikul salib kehidupan kita.


Marilah saudara
kita mencintai YESUS lebih dari segalanya......


1 2 3......yes.......GBU
________________


Selamat Pagi, Para Sahabat yang baik. Ada satu tulisan yang bagus utk kita kerjakan bersama.


All people have within them the seeds of greater performance, greater success, and greater fulfillment than they are currently experiencing.


Apakah kita sudah mengeluarkannya dan menjadikan "pohon yang bermanfaat" bagi diri kita sendiri maupun orang lain ?


Ya, Allah yang penuh kasih. Saya mendoakan para sahabat yang Allah berikan kepada saya. Kiranya Allah memberkati para sahabat dengan Cinta Kasih Mu sehingga mereka memperoleh Kesehatan, Kemakmuran, kesuksesan, kedamaian, Keteguhan dan Kesabaran dalam menjalankan hidup dan Keselamatan.
Amin.
________________


God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.