Wednesday, October 17, 2012

Renungan Rabu, 17 Oktober 2012. Citra diri.

Mutiara Iman
MEMELIHARA UNTUK HIDUP YANG KEKAL
17 Oktober 2012
"Barapsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal"
(Yoh 12:25)
Lectio:
Flp 3:17-4:1;
Mzm 34:2-3,4-5,6-7,8-9;
Yoh 12:24-26

Hari sudah pukul 12 siang tetapi kamar Doni masih terkunci dari dalam. Maklum lah dia baru pulang ke rumah pukul 4 pagi dari klub malam.
Berbeda dengan Dino kakaknya, yang dari pagi telah pergi ke kantor bersama ayahnya. Dino selalu menghabiskan waktu dengan ayah dan ibunya. Kakak beradik ini memang pekerja keras, tetapi di tempat yang berbeda.
Pernah suatu saat, ayahnya bertanya apa cita-cita Doni dan Dino. Doni dengan gamblang mengatakan bahwa ia ingin menikmati hidupnya, karena hidup hanya satu kali.

Sementara Dino mengatakan bahwa ia akan bekerja keras untuk melayani sesama karena ia ingin menikmati hidup yang kekal.

Dalam Injil hari ini Yesus berkata bahwa barang siapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.
Apa yang kita cintai sekarang menentukan kehidupan kita kelak. Mencintai nyawa sendiri berarti membawa kepada kematian kekal, karena hanya keegoisan dan aku saja yang dipelihara. Tidak mencintai nyawa sendiri berarti mematikan semua ego dan diri kita untuk sesama, demi kehidupan kekal.
Oratio:
Ya Tuhan, sentuhlah hati kami agar kasih sejatilah yang akan kami bagikan bagi sesama. Amin
Missio:
Marilah kita matikan keegoisan kita dan mendahulukan kasih kepada sesama.
Have a Blessed Wednesday.
__________

RenHar Rabu, 17/10
Gal 5:16-25
Luk 11:42-46
PW St. Ignasius dari Antiokia.

Di jaman Yesus masih saja terjadi sampai sekarang, yakni ada pribadi yg mengutamakan citra diri, suka mengatur, mengadili tanpa mau memahami & peduli sesama.
Allah menghendaki kejujuran yg dimulai dari pribadi yg mengaku hidup dibimbing Roh Kudus.
Buah-buah bimbingan Roh Kudus adalah kasih, sukacita, damai sejahtera, sabar, murah hati, setia, lemah lembut & penguasaan diri ..
Selamat pagi ..
Berkah Dalem...
<3
⌣Jʧܧ♪ΒŁÊ§§♪Ů⌣☺
____________

Hati2lah, supaya jgn hatimu terbujuk, sehingga kamu menyimpang dg beribadah kepada allah lain
(Ul 11:16)
Iblis datang dg tipuan & bujuk rayu yg MENYENANGKAN...:)
______________

Obat ini kalau dilaksanakan benar2 manjur "Medical Check Up".
 Saya pergi ke sebuah klinik untuk check-up kesehatan rohani.
 Pertama kali datang, saya diukur tensi, ternyata saya memiliki "kelembutan hati yang rendah".
 Ketika temperatur saya diukur, termometer menunjukkan derajat "kegelisahan hampir 40 derajat Celcius".
 Ketika pemeriksaan jantung, saluran arteri tersumbat oleh berbagai "kekecewaan, kesedihan, kemarahan dan dendam," sehingga memerlukan "bypass".
  Ketika saya ke Orthopedic , kelihatanlah tulang-tulang mulai keropos oleh "rasa cemburu & iri".
  Ketika memeriksakan mata yang mulai terganggu, diketahui penyebabnya adalah karena saya sering "melihat kekurangan-kekurangan" orang di sekitar saya, sehingga kemampuan mata untuk melihat hal-hal yang indah & baik mulai tertutup.
  Ketika mengeluhkan pendengaran saya, terapis menyarankan untuk mulai "latihan mendengar suara-suara Tuhan & sesama" setiap hari untuk lebih mensensitifkan pendengaran.
  Setelah menjalani semua check-up itu saya mendapat konsultasi dan obat gratis atas kemurahan Tuhan untuk mengobati semua penyakit saya tersebut.
   Obat yg diberikan adalah obat alami yang ditulis di atas resep sbb:
 - Setiap pagi minum segelas RASA SYUKUR atas segala yang saya miliki
 - Setiap siang minum sesendok. PIKIRAN POSITIF & PENGAMPUNAN
 - Setiap jam minum 1 buah pil KESABARAN, secangkir KERENDAHAN HATI & satu mangkuk KASIH
  - Setiap pulang ke rumah sore hari minum satu dosis CINTA
  - Setiap malam sebelum tidur minum kaplet SUARA HATI yg jernih, 1 pil anti KESEDIHAN & KEPUTUSASAAN karena peristiwa-peristiwa yang saya alami hari ini - Tidur berselimutkan DOA & PENGHARAPAN
___________

Mengapa ada istilah "Merpati tak pernah Ingkar Janji"
1. Merpati adalah burung yang tidak pernah mendua hati. Coba perhatikan, apakah ada merpati yang suka berganti pasangan ? Jawabannya adalah "TIDAK" !! Pasangannya cukup 1 seumur hidupnya.
2. Merpati adalah burung yang tahu kemana dia harus pulang. Betapapun merpati terbang jauh, dia tidak pernah tersesat untuk pulang. Pernahkah ada merpati yang pulang ke rumah lain ? Jawabannya adalah "TIDAK" !!
3. Merpati adalah burung yang romantis. Coba perhatikan ketika sang jantan bertalu-talu memberikan pujian, sementara sang betina tertunduk malu. Pernahkah kita melihat mereka saling mencaci ? Jawabannya adalah "TIDAK" !!
4. Burung merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama. Coba perhatikan ketika mereka bekerja sama membuat sarang. Sang jantan dan betina saling silih berganti membawa ranting untuk sarang anak-anak mereka. Apabila sang betina mengerami, sang jantan berjaga di luar kandang. Dan apabila sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. Pernahkah kita melihat mereka saling melempar pekerjaannya ? Jawabannya adalah "TIDAK" !!
5. Merpati adalah burung yang tidak mempunyai empedu, ia tidak menyimpan "KEPAHITAN" sehingga tidak menyimpan DENDAM !!
Jika seekor burung merpati bisa melakukan hal-hal di atas, mengapa manusia tidak bisa ??
Hidup itu indah jika kita saling MENGERTI, BERBAGI, dan MENGHARGAI !!
Manusia yg sdh miliki teknologi canggih, hrs belajar lagi dr binatang2 primitif: seekor Burung Merpati yg tdk pernah mengecap pendidikan apapun, tapi bisa tau diri untuk saling MENGERTI, BERBAGI & MENGHARGAI.
__________


God Bless All of You.











































No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.