Thursday, June 21, 2012

Mutiara Iman. 21 Juni 2012. AMPUNILAH MAKA KAMU AKAN DIAMPUNI

St Aloisius Gonzaga

AMPUNILAH MAKA KAMU AKAN DIAMPUNI

"Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga"
(Mat 6:14)

Lectio:
Sir 48:1-14; Mzm 97:1-2,3-4,5-6,7; Mat 6:7-15


Seorang bapak yang sedang sakit, terkulai lemas di atas tempat tidurnya, sambil menantikan keajaiban yang datang untuk menyembuhkannya.

Atas ajakan teman lingkungannya, seorang Pastor datang mengunjungi dan menanyakan keadaanya. Bapak tersebut mengatakan bahwa ia masih merasakan sakit hati dan marah kepada istri dan anaknya, dan perasaan itu masih sangat membekas di hatinya yang sulit untuk mengampuni mereka.

Kemudian sang pastor memberikan nasehat : "Penyakit bapak sebenarnya adalah karena ketidakmampuan untuk mengampuni. Sehingga perasaan itu tinggal di tubuh Bapak dan menjadi penyakit. Ampunilah semuanya, karena pengampunan adalah berkat dari Tuhan, maka Tuhan akan datang kepadamu". Setelah itu, Pastor dan bapak tersebut berdoa bersama.

Selang 3 minggu kemudian, Pastor bertemu dengan bapak tersebut yang sudah sembuh dan sedang makan bersama istri dan anaknya.

Puji Tuhan!

Dalam Injil hari ini, Yesus mengajarkan kita dalam doa Bapa Kami, supaya kita mengampuni kesalahan orang lain, karena kesalahan kita telah diampuni Tuhan terlebih dahulu.

Mengampuni adalah suatu keputusan, bukan suatu perasaan. Suatu keputusan untuk menerima berkat dan karunia Allah untuk mengampuni, karena hanya Tuhanlah yang bisa mengampuni. Mengampuni sesama adalah mukjizat yang Tuhan berikan untuk kita.

Oratio:
Ya Tuhan, berilah kami hati yang mau mengampuni, karena Engkaulah yang maha rahim. Amin

Missio:
Marilah kita saling memaafkan dan mengampuni kesalahan sesama kita, supaya berkat mengampuni yang berasal dari Tuhan selalu meyertai kita.

Maafkan kesalahan saya ya.

Have a Blessed Forgiving Day!


God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.