Monday, February 20, 2012

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih". Senin, 20 Februari 2012. SEGALANYA MUNGKIN.

‎​Yak 3:13-18
Mzm 19:8-10,15
Mrk 9:14-29 


SEGALANYA MUNGKIN
 

Jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!
- Mrk 9:23
 

Seorang sahabat berbagi cerita tentang perjuangannya menyusun skripsi.
Kesulitan dimulai dari mengumpulkan data, berulang kali revisi, hingga menghadapi dosen pembimbing yang galak. Belum lagi batas akhir pengumpulan skripsi yang tinggal di depan mata. Jika ia tidak bisa menyelesaikan pada waktunya, maka ia harus masuk ke semester berikutnya yang artinya menunda kelulusan dan menambah biaya kuliah lagi.


Secara pikiran manusia, rasanya tak mungkin mengumpulkan skripsi tepat waktu karena masih ada dua bab yang harus diselesaikan. Tapi ia percaya tiada yang mustahil saat berharap sesuatu yang baik pada Tuhan. Ia percaya bahwa Tuhan akan membantunya menyelesaikan skripsinya tepat waktu.

Beberapa hari menjelang deadline, ia mendapat informasi kalau batas waktu pengumpulan diundur satu minggu.


Wow! Hal ini semakin membuatnya percaya kalau tidak ada yang mustahil saat berharap kepada Tuhan. Waktu tambahan satu minggu memang lebih dari cukup untuk mengerjakan dan menyelesaikan skripsinya.

Menurutnya, ia hanya berdoa semoga Tuhan membantunya agar dapat lulus tepat waktu dan tentu saja mengerjakan bagiannya untuk menyelesaikan skripsinya. Nyatanya, Tuhan mendengar dan mengerti kebutuhannya. Teman, seberapa se-ring kita meragukan Dia?


Mungkin kita lebih sering mengandalkan kekuatan sendiri saat berada dalam kebimbangan. Tapi hari ini, Tuhan meminta agar kita berharap dan percaya kepadaNya. (Ve) 


Di dalam Tuhan, segalanya adalah mungkin.

Have a blessed monday.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.