Monday, February 20, 2012

Mutiara Iman. 20 Februari 2012. PERCAYA UNTUK DISEMBUHKAN.

"Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!"
(Mrk 9:23)

Lectio:
Yak 3:13-18; Mzm 19:8-9,10,15; Mrk 9:14-29

PERCAYA UNTUK DISEMBUHKAN

Ada seorang nenek yang setiap memasuki gereja, selain mengambil air suci untuk membuat tanda salib, ia juga menempelkan tangan kanannya dengan air suci itu ke bahunya sambil mengucapkan doa.


Kemudian seorang anak muda yang melihat bertanya kepadanya apa yang nenek itu. lakukan setelah mengambil air suci dan membuat tanda salib?

Nenek itu menjawab: "saya menempelkan air suci tersebut ke bahu saya untuk meminta kepada Yesus Kristus agar menyembuhkan bahu saya yang terkena urat kejepit. Saya sangat percaya akan hal itu, sehingga saya sembuh!".


Dalam bacaan Injil hari ini, Yesus menegur para murid dan ayah anak yang bisu karena ketidakpercayaannya.

"Hai kamu angkatan yang tidak percaya, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kamu?
(Mrk 9:19).


Pada akhir perikop Yesus memberitahukan kunci atas penyembuhan ini adalah dengan berdoa (Mrk 9:29).
Keragu-raguan karena kita menggunakan akal sehat, sering menjadi penghalang atas suatu mukjizat. Berdoa untuk mengakui kerendahan hati, kekurangan kita, kesombongan kita, sehingga hati kita akan diisi oleh Hikmat Tuhan sehingga kita dimampukan untuk mengusir roh jahat dalam diri kita masing-masing sehingga kita akan memiki iman untuk menyembuhkan penyakit dan mengusir roh jahat, yaitu roh yang sering membuat kita 'bisu dan tuli' serta tidak peduli dengan keadaan sesama.

Oratio:
Ya Tuhan Yesus, berilah kami Roh Hikmat agar mampu untuk semakin percaya akan kekuatan-Mu yang mengalahkan segala penyakit dan roh-roh jahat. Amin

Missio:
Saya menyerahkan seluruh kehidupan kepada Tuhan untuk dirajai.

Have a Blessed Monday

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.