Saturday, November 26, 2011

ORA et LABORA

Mutiara Iman
26 Nopember 2011
"Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia" (Luk 21:36)

Lectio:
Dan 7:15-27; MT Dan 3:82,83,84,85,86,87; Luk 21:34-36

ORA et LABORA

Sebagai orang tua tentu kita akan senang sekali ketika pulang ke rumah dari bekerja, melihat anak kita sudah selesai mandi, sedang belajar atau sedang membaca Kitab Suci dan berdoa, dibandingkan dengan keadaan mereka masih dengan seragam sekolah, bermain game dan belum menyelesaikan pekerjaan rumahnya.

Demikian juga nasihat Yesus kepada kita dalam Injil hari ini supaya kita selalu berjaga-jaga dan berdoa. Janganlah kita sedang terikat dengan keduniawian pada saat Yesus datang. Bekerja dan berdoa secara terus menerus akan membantu kita untuk semakin siap dalam pengharapan akan datangnya hari Tuhan.

Hari ini adalah hari terakhir tahun gereja, di mana besok kita sudah memasuki masa Adven. Bagaimana kehidupan kita dalam satu tahun ini, apakah kita selalu berjaga dan berdoa atau malah berpesta pora? Berdoalah dan bekerjalah...Ora et Labora.

Oratio:
Ya Tuhan Yesus, puji syukur atas penyertaan-Mu selama ini. Berilah kami Roh Kekuatan agar selalu berjaga-jaga dan berdoa sambil menantikan kedatangan-Mu. Amin

Missio:
Saya akan membawa Yesus dalam setiap pekerjaanku melalui doa.
Have a Blessed Saturday!
(Khunaidi Husin)

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.