Friday, November 25, 2011

Penyesalan

Emi Kiyosaki (saudara perempuan Robert T Kiyosaki, penulis buku "Rich Dad, Poor Dad" yang terkenal itu) adalah seorang aktivis yang sering menemani para pasien yang tengah menunggu ajalnya. Dari kegiatannya ini, Emy Kiyosaki MENEMUKAN bahwa penyesalan terbesar yang dialami manusia bukanlah penyesalan akan apa yang telah ia lakukan. Tetapi, Penyesalan atas apa Yang TIDAK Dilakukan.

Ketika diberi amanah bekerja di perusahaan, banyak yang tidak memberikan kontribusi terbaik. Bekerja seadanya, yang penting gajian setiap bulan.
"Saat aku diberi pekerjaan menantang oleh perusahaanku, aku malah menghindar, andai kesempatan itu dulu aku ambil maka kehidupanku tidak akan seperti ini jadinya".

Ada juga yang menyesal, "Ketika kesempatan dan tantangan datang dari Tuhan untuk melayaniNya, pergi ke tempat misi, masuk dalam pelayanan sepenuh waktu atau melakukan kebaikan untuk orang2 yg lemah,miskin, cacat datang, kita membiarkan hal itu lewat dalam hidup kita .Ya, memang banyak orang yang menyadari bahwa kesempatan yang sama jarang datang 2 kali. Tapi sayang, kesadaran itu muncul justru saat mereka telah menjadi tua dan tidak bisa lagi melakukan apa2.

" Aku begitu sibuk dengan diriku dan keberhasilanku sendiri, hingga akhirnya aku menyadari, aku telah kehilangan. Hidupku terasa kering. Bahkan aku tak lagi bisa menemukan makna kehadiran diriku di dunia ini".

Saya berharap, Anda & saya tidak termasuk orang yang menyesal saat kita sudah tidak bisa berbuat banyak lagi. Karena HIDUP kita hanya satu kali dan tidak bisa diulangi....Lakukan yang TERBAIK selama kita masih bisa melakukannya apalagi untuk Tuhan... Dan kita tidak akan pernah menyesal meninggalkan dunia ini...
(Khunaidi Husin)

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.