Monday, July 1, 2024

2407011. Janganlah bertegar hati tetapi dengarkanlah suara Tuhan.

Kalender Liturgi 01 Jul 2024
Senin Pekan Biasa XIII
Warna Liturgi: Hijau
Bacaan I: Am 2:6-10.13-16
Mazmur Tanggapan: Mzm 50:16bc-17.18-19.20-21.22-23
Bait Pengantar Injil: Mzm 95:8ab
Bacaan Injil: Mat 8:18-22
*

Janganlah bertegar hati tetapi dengarkanlah suara Tuhan.
*

"Ikutilah Aku,
dan biarlah orang-orang mati menguburkan
orang-orang mati mereka."

Saya seringkali berpikir masih ada waktu dan menunda pekerjaan. Tetapi firman Tuhan hari ini mengingatkan belum tentu masih ada waktu, bila Tuhan tidak memberikannya. Seringkali penyesalan datang terlambat karena salah berpikir masih ada waktu. 

Seringkali saya berkata, "Tuhan, aku akan mengikuti Engkau, ke mana saja Tuhan kehendaki aku pergi." Tetapi seringkali itu hanya mulut manis karena berpikir Tuhan itu maha baik untuk memberikan waktu. Saya lupa seringkali kesempatan besar hanya datang satu kali.

Saya sadar harus tetap berjaga-jaga seperti penjaga karena seringkali pencuri masuk di saat orang sedang lengah. Saya harus berbenah diri dan tidak tegar hati, menggunakan talenta dan karunia yang diberikanNya sebelum tidak ada lagi waktu bagi saya.
*

Ya Tuhan Allahku ...
Maafkan aku jika menyelidiki ketetapanMu.
Atau menyebut perjanjianMu dengan mulutku.
Kadangkala aku membenci teguranMu
Saat aku mengesampingkan hukumMu.

Maafkan aku bila menjelekkan saudaraku.
Atau saat memfitnah saudaraku.
Maafkan aku yang menganggap sederajat denganMu.
Janganlah menggugatku dan berperkara denganku.

Aku sadar akan kesalahanku. Yang seringkali melupakan firmanMu.
Aku akan mempersembahkan syukurku.
Aku akan memuliakan namaMu.

Aku akan jujur di jalanku.
Agar aku menyaksikan keselamatanMu.
Amin.
*

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.