Saturday, July 5, 2014

Doa Hening & Bermatiraga. Menghargai kebersamaan.

RenHar 

Sabtu,5/7.


Amos 9:11-15.
Mat 9:14-17.



Sabda Tuhan dalam Injil hari ini mengingatkan bahwa di dunia yang semakin riuh ini, betapa pentingnya setiap pribadi pandai meluangkan waktu untuk laku doa hening berpusat kepada-Nya, dan matiraga, supaya selalu bisa mawas diri, bersikap rendah hati, menghargai hdp  yang semua itu adalah perwujudan kasih sejati yang datang dari Allah. 



Sadari bahwa sejatinya hidup ini hanya bagaikan gema, yakni yang kembali kepada diri hanya sesuai yang diteriakkan atau "didoakan." Inilah pentingnya keteladanan hidup dari orangtua dan para pemimpin apapun .


. Selamat pagi 

.. Selamat berakhir pekan 

.. Berkah Dalem...<3 

⌣Jʧܧ♪ΒŁÊ§§♪Ů⌣☺ 


********


Hari ini Injil Matius 9:14, menulis.               

        

Murid-murid Yohanes bertanya: 

"Mengapa kami dan orang Farisi berpuasa, tetapi murid-muridMu tidak...?               


     

Saudara, kita kagum akan keingin tahuan murid-murid Yohanes Pembaptis ini. Tanpa enggan mereka mendatangi Yesus, bertanya, minta klarifikasi, karena melihat sepertinya para murid Yesus memandang puasa kurang penting. 



Yesus lewat jawabanNya membuka cakrawala baru. Berhenti berpuasa dalam kurun waktu tertentu dengan menyambut, mengikuti, hidup bersama dan bersukacita dengan Yesus justru lebih mulia dan suci daripada berpuasa secara teratur hanya mengikuti kebiasaan-kebiasaan leluhur tanpa menjiwai maknanya sebagai pengendali diri, penjernih pikiran dan hati dan sebagai jalan bersatu dengan Tuhan.          


   

Yesus.., 

tuntunlah aku dari wktu ke wktu melakukan karya yg kian mendekatkan aku kpdaMu.                          


Met Akhir Pekan.         


Bacaan:

 Am 9:11-15. 

 Mzm 85:9.11-14.

 Mat 9:14-17.


No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.