Wednesday, January 2, 2013

REN" Rabu, 2 Januari 2013. Kejujuran Yohanes Pembaptis. Doa Tahun Baru.

Bacaan hari ini
Tgl 2 Jan 2013
= Yohanes 1:19-28 =

Saudaraku, kita sebagai pengikut KRISTUS diajak untuk menghantar dan menghadirkan KRISTUS bagi siapa saja yang kita jumpai dengan berlaku sebagai pengikut KRISTUS yang jujur dan rendah hati.

Semoga teladan Yohanes pembaptis mendorong kita untuk hidup jujur dan rendah hati.

Ada pepatah mengatakan "kerendahan hati adalah kebenaran, sebaliknya orang yang tidak jujur adalah orang yang sombong dan pendusta, yang tidak mau hidup dalam kebenaran"

Semoga dengan rendah hati kita dapat menghantar semakin banyak orang pada keselamatan karena boleh mengenal KRISTUS.

Semoga kita semua menjadi teladan seperti Yohanes pembaptis mau menjadi orang jujur demi kemuliaanNYA.......


1 2 3.........yes............GBU
______________

Inilah Injil Yesus Kristus menurut St. Yohanes.
= Yohanes 1:19-28 =
Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia:
"Siapakah engkau?"

Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya:
"Aku bukan Mesias."

Lalu mereka bertanya kepadanya:
"Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?"

Dan ia menjawab: "Bukan!"

"Engkaukah nabi yang akan datang?"

Dan ia menjawab: "Bukan!"

Maka kata mereka kepadanya:
"Siapakah engkau? Sebab kami harus memberi jawab kepada mereka yang mengutus kami. Apakah katamu tentang dirimu sendiri?"

Jawabnya:
"Akulah suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Luruskanlah jalan Tuhan! seperti yang telah dikatakan nabi Yesaya."

Dan di antara orang-orang yang diutus itu ada beberapa orang Farisi. Mereka bertanya kepadanya, katanya:
"Mengapakah engkau membaptis, jikalau engkau bukan Mesias, bukan Elia, dan bukan nabi yang akan datang?"

Yohanes menjawab mereka, katanya:
"Aku membaptis dengan air; tetapi di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal, yaitu Dia, yang datang kemudian dari padaku. Membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak."

Hal itu terjadi di Betania yang di seberang sungai Yordan, di mana Yohanes membaptis.
______________

(Doa-Satu-Menit)
Doa Hari Rabu, 2 Januari 2013
 

Bapa di surga,
dengan merekahnya fajar tahun Baru ini, bantulah aku agar diperkaya oleh setiap momen baru dan berharga yang muncul di tahun yang baru.

Tariklah aku ya Bapa lebih dekat kepadaMu setiap harinya bersama terbit dan terbenamnya matahari.
Tuntunlah aku untuk menyadari apa yang Engkau kehendaki dariku.

Pimpin aku agar selalu berkata "ya" kepadaMu.
Jalanlah bersamaku setiap menit, gendonglah aku saat jalanku berat.

Bantu aku agar mataku selalu tertuju kepadaMu, dan berilah aku keberanian dan kekuatan dalam membuat keputusan dengan penuh iman kepadaMu.

Ya Bapa, bantu aku untuk melihat setiap kesempatan
yang datang bersama hari yang baru.

Beri aku semangat dan harapan dalam menjalani tahun yang baru ini, di setiap hari baru, menit baru, dan detik baru dalam hidupku.

Terima kasih atas kesempatan yang telah tersedia bagiku dalam tahun yang baru.

Bantu aku melihat berkat-berkatMu, bahkan di hari yang terberat sekalipun.
Bantu aku agar selalu melihat karyaMu yang luar biasa dengan rasa syukur.

Terima kasih atas berkat matahari terbit dan terbenam, desiran angin gunung, suara air terjun yang bergemuruh, pasir hangat di sepanjang pantai.

Terima kasih atas keluarga, sahabat, dan hewan - hewan peliharaan.

Terima kasih atas semua pintu yang Engkau bukakan bagiku; bahkan pintu yang tak pernah 'ku lihat sekalipun.

Terimakasih atas semua berkat yang Engkau berikan kepadaku di tahun ini dan setiap tahun yang akan datang.

Demi nama PutraMu yang terkasih, Tuhan Yesus dan Penyelamat kami, Yesus Kristus.
Amin.
   
Oleh : Tim Moderator Doa-Satu-Menit
_______________

God Bless All of You.







































No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.