Friday, November 23, 2012

RENUNGAN JUMAT. 23 November 2012. Menyucikan Bait Allah.

Kencan Dengan Tuhan
Jumat, 23 November 2012
Bacaan: Yakobus 5:16b
"Doa orang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya."

Renungan:
George Washington telah memiliki reputasi yang lama sebagai orang yang tekun berdoa. Di Valley Forge yang merupakan sebuah kamp militer, ia juga sering didapati sedang berdoa.
Suatu kali seorang petani yang sedang mendekati kamp militer itu mendengar suara dari orang yang sedang berdoa sungguh-sungguh. Tatkala ia menghampiri, ternyata ia melihat George Washington sedang berlutut, berdoa dan pipinya basah dengan air mata.
Dengan segera si petani pulang dan berkata kepada istrinya, "George Washington akan berhasil! Amerika akan meraih kemerdekaan!"
Sang istri bertanya, "Apa yang membuatmu berpikir demikian?"
Si petani menjawab, "Aku mendengarnya berdoa di kamp militer hari ini. Tuhan pasti mendengar doanya dan akan menjawabnya."
Dan pada akhirnya Amerika benar-benar merdeka dan nama George Washington diabadikan menjadi nama ibukota negara tersebut.

Apakah saat ini anda sedang bergumul karena satu permasalahan dalam keluarga, sekolah, kantor? Mungkin keluarga anda terancam pisah? Atau perusahaan di tempat anda bekerja terancam bangkrut? Tuhan hanya butuh satu pribadi yang mau setia untuk berdoa bagi keluarga atau perusahaan tempat anda bekerja. George Washington hanyalah seorang biasa, tapi dia punya kesetiaan dalam doa.
Saat kita mulai setia di dalam doa, ada perubahan terjadi dalam kehidupan kita dan sekitar kita. Maukah anda dipilih oleh Tuhan untuk setia dalam doa? Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, taruhlah roh doa dalam hatiku, agar di manapun aku berada, masalah apapun yang kuhadapi, aku tetap Kau dapati untuk setia dan tekun dalam doa-doaku. Jangan biarkan perkara duniawi dan pergumulan hidupku mengendorkan jam-jam doaku. Yesus, saat ini banyak pribadi yang harus kudoakan, terutama pasanganku, anak-anaku, dan orang tuaku. Mampirlah Tuhan dalam hatiku saat ini, sehingga hadiratMu menguasai diriku. Amin. (Dod).
_____________

Bacaan hari ini tgl 23 nov
= Lukas 19:45-48

Saudaraku, tindakan YESUS yang memurnikan Bait ALLAH sebagai rumah doa adalah ajakan. Bait ALLAH bisa berarti tempat ibadah tetapi juga merujuk pada hati kita dan keluarga masing2. YESUS mengajak kita untuk memurnikan hati dan keluarga kita dari rupa2 kecemasan dan ketakutan agar menjadi tempat yang layak untuk berjumpa dengan TUHAN.
Kecemasan dan ketakutan hendaknya tidak menyingkirkan TUHAN dalam kehidupan kita. Keluarga yang berdoa bersama mampu merawat kemurnian hidup perkawinan.........
1 2 3......yes.......Gbu
_____________

= Lukas 19:45-48
-------------------------
Lalu Yesus masuk ke Bait Allah dan mulailah Ia mengusir semua pedagang di situ,
kata-Nya kepada mereka:
"Ada tertulis: Rumah-Ku adalah rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun."
Tiap-tiap hari Ia mengajar di dalam Bait Allah.
Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat serta orang-orang terkemuka dari bangsa Israel berusaha untuk membinasakan Dia,
tetapi mereka tidak tahu,
bagaimana harus melakukannya,
sebab seluruh rakyat terpikat kepada-Nya dan ingin mendengarkan Dia.
______________


God Bless All of You.

















No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.