Friday, October 19, 2012

Renungan Kamis 18 Oktober 2012. Kerajaan Allah.

Mutiara Iman
KERAJAAN ALLAH SUDAH DEKAT
18 Oktober 2012
"Katakanlah kepada mereka: Kerajaan Allah sudah dekat padamu"
(Luk 10:9)
Lectio:
2 Tim 4:10-17b,
Mzm 145:10-11,12-13ab, 17-18;
Luk 10:1-9

Ibu Tere adalah seorang yang sangat rajin berdoa, rutin mengikuti misa harian setiap pagi, sering mengikuti seminar-seminar dan kegiatan rohani yang bisa meningkatkan imannya.
Pada suatu retreat, ibu Tere diminta untuk sharing, tapi dia menolaknya. Pada saat break makan siang, ia memilih untuk makan sendirian. Ketika orang lain sharing, dia terlihat sinis menanggapi sharing orang lain.
Kemudian tibalah pada sesi pencurahan Roh Kudus, dan ibu Tere pun didoakan bersama semua peserta retret. Setelah selesai didoakan, tiba-tiba ibu Tere mangajukan diri untuk sharing.

Ia pun berkata: "Selama hampir 10 tahun ini, saya berpikir hanya dengan menumbuhkan iman saya saja sudah cukup, saya tidak perlu berbagi dan tidak perlu berkomunitas. Tetapi hari ini saya mendapat teguran dari Tuhan bahwa apa yang saya lakukan adalah salah. Komunitas lah tempat untuk iman saya bisa bertumbuh, di mana kita bisa saling berbagi dan menguatkan. Di dalam komunitas, saya merasakan Kerajaan Allah hadir. Terima kasih Tuhan Yesus dan saudara-saudariku"

Dalam Injil hari ini, yang bersamaan dengan perayaan St. Lukas, Yesus mengutus 70 murid yang lain dengan berdua-dua untuk menyatakan bahwa Kerajaan Allah sudah dekat.
Kitapun adalah bagian dari ke 70 murid yang diutus Yesus di lingkungan dan wilayah kita masing-masing dengan membawa damai sejahtera, untuk berbagi dan berkomunitas, dan menerima setiap orang yang dikucilkan.
Oratio:
Ya Tuhan, mampukan kami untuk ikut menjadi muridMu untuk mewartakan KerajaanMu di tengah masyarakat kami. Amin
Missio:
Marilah kita mewartakan iman kita bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk lingkungan dan wilayah kita, sehingga Kerajaan Allah semakin nyata.
Have a Blessed Thursday.
____________

RenHar Kamis, 18/10
2Tim 4:10-17a
Luk 10:1-9

Selalu waspada & teguh hati seperti St. Lukas Penulis Injil yg hari ini kita rayakan, tetap harus menjadi sikap hati kita di jaman ini. Karena orang sekarang juga mudah saling curiga & apriori satu sama lain, sehingga keberadaan kita bagai anak domba ke tengah serigala.
Dengan mohon berkat Allah, percayalah bahwa perbuatan baik yg didasari rendah hati & tepaslira bisa mengalahkan kekerasan dalam berbagai ..
Selamat pagi ..
Berkah Dalem...
<3
⌣Jʧܧ♪ΒŁÊ§§♪Ů⌣☺
_____________

"KERAJAAN ALLAH SUDAH DEKAT".
(Luk 10:1-9).
(PESTA ST.LUKAS,PENULIS INJIL).

Keinginan dan kerinduan Tuhan Yesus dlm mengutus para muridNya adalah utk menyatakan bahwa "Kerajaan Allah sudah dekat".agar kasih Kristus dpt dirasakan oleh semua org yg mau menerima Yesus. Dgn begitu kita telah mewartakan kabar tentang kedatangan Kerajaan Allah.
Hari ini gereja merayakan pesta St. Lukas, seorang penulis Injil. Ia memulai Injilnya dgn peristiwa imam zakharia yg membawa korban persembahan di Bait Allah Yerusalem. Lukas adalah seorang tabib, ia meninggal dunia dlm usia 84 thn sebagai martir.
Semangat para rasul diwariskan kpd kita utk melanjutkan misi karya keselamatan Allah dan Roh KudusNya terus berkarya lewat kita semua sebagai murid Kristus utk menghidupkan GerejaNya dlm mewartakan karya keselamatan Allah.
YUK KITA MENJADI ANGGOTA GEREJA YG HIDUP UTK MEWARTAKAN BELAS KASIH ALLAH. LEWAT TINDAKAN-TINDAKAN KASIH KPD SESAMA,AGAR PERUTUSAN KESELAMATAN KRISTUS MENJADI NYATA,
Gbu.
(C. Siu Tjen)
______________

Renungan : 18 Okt 2012
Bahagia...
Mzm.1:3

Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya & yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Semua orang mencarinya.. dari anak sampai oma opa yang selalu dicari: BAHAGIA
Pada dasarnya manusia menjadikan harta sebagai hal yg utama, krn berpikir bahwa harta itu bisa memberi bahagia.
Uang, emas, mobil mewah, istana semua dicari dan dikejar, ada bahagia katanya..
Bukan! Bahagia tidak ditentukan dari apa yang kita punya, tetapi dari SIAPA yang kita punya..
Kalau punya harta berlimpah, namun "siapa" nya terus menerus merongrong, menjengkelkan, buat apa harta itu... Ohh..ya ya, harta bisa membeli teman ya, membeli kepalsuan, saat tidak ada uang semua teman menghilang.
Perhiasan, gedung, mobil mewah...bukanlah kebahagiaan sekalipun itu menjadikan kita terlihat begitu terkenal, bahagia dan disuka tapi hal ini tidak membuat sukacita.
"SIAPA" lah yang membawa bahagia jika dia adalah seseorang yang mampu:
Menjadi aliran air di sungai,
bening membawa kesejukan, menghilangkan dahaga akan cinta kasih..
Gemericiknya air..hadirkan simfoni kedamaian dan
Ketenangan hati memenuhi relung jiwa..
Saat kita ada di sampingnya..tertanam kuat di tepian sungai maka di sana kita mampu menghasilkan buah pada musimnya, tidak layu daunnya dan segalanya berhasil..
Tuhan Jesus memberkati <3, Jesus adalah mata air dan kita adalah aliran sungai-Nya..
jadilah pembawa BAHAGIA!
___________

"Kendi Dan Pompa Air"
Seorang pria tersesat di gurun pasir, ia hampir mati kehausan dan akhirnya ia tiba di sebuah rumah kosong. Di depan rumah tua tanpa jendela dan hampir roboh, terdapat sebuah pompa. Segera ia menuju pompa itu dan mulai memompa sekuat tenaga, tapi tidak ada air yang keluar.
Lalu ia melihat ada kendi di sebelah pompa itu dengan mulutnya tertutup gabus & tertempel kertas dengan tulisan, "Sahabat, pompa ini harus dipancing dengan air terlebih dahulu. Setelah Anda mendapatkan airnya, mohon jangan lupa mengisi kendi ini lagi sebelum Anda pergi."
Ia mencabut gabusnya & ternyata kendi itu berisi penuh air.
Bagaimana kalo tidak berhasil? Maka tidak ada air lagi. Bukankah lebih aman saya minum airnya dulu daripada nanti mati kehausan kalau ternyata pompanya tidak berfungsi?
Untung suara hatinya mengatakan bahwa ia harus mengikuti nasihat yang tertera di kertas itu sekali pun beresiko. Ia menuangkan seluruh isi kendi itu ke dalam pompa yang karatan itu dan dengan sekuat tenaga memompanya.
Benar saja !!
Air keluar dengan limpahnya dan ia dapat minum sepuasnya. Setelah istirahat memulihkan tenaga dan sebelum meninggalkan tempat itu, ia mengisi kendi itu sampai penuh, menutupkan kembali gabusnya dan menambahkan beberapa kata di bawah instruksi pesan itu, "Saya telah melakukannya dan berhasil. Engkau harus mengorbankan semuanya terlebih dahulu, sebelum bisa menerima kembali. PERCAYALAH !!!"
Barang siapa berhati egois dan terlampau mementingkan diri sendiri, ia tidak akan beroleh kemudahan dalam hidupnya.
Barang siapa berhati baik dan bertindak demi kepentingan orang lain maka ia akan memperoleh kebahagiaan dalam hidupnya.
Hidup Bermanfaat Buat Orang lain Juga...(y)
GBU All....Friend :)
___________

_
God Bless All of You.
















































No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.