Google+ Followers

Saturday, September 1, 2012

Mutiara Iman. 1 September 2012. HAMBA YANG BAIK DAN SETIA

"Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya"
(Mat 25:29)

Lectio:
1 Kor 1:26-31;
Mzm 33:12-13,18-19,20-21;
Mat 25:14-30

Pak Andreas memiliki 2 anak yang masing-masing diberikan 1 toko untuk dikelola, sementara ia pergi ke luar negeri. Setelah 5 tahun, anak pertama berhasil menjadikan tokonya memiliki 2 cabang, sehingga totalnya 3 toko.
Sedangkan si adik,
malah tokonya mengecil hingga setengahnya. Hal ini membuat sang ayah kecewa, karena memang anaknya yang kecil malas bekerja.
Karena toko sang kakak berjarak dekat sekali dengan toko adiknya, akhirnya toko si adik dijual, dan toko kakaknya bertambah besar.

Dalam Injil hari ini, Yesus menceritakan tentang talenta, di mana tuannya menegor hamba yang menerima 1 talenta, karena dia malas untuk mengembangkannya. Akhirnya talenta itu diambil diberikan kepada hamba yang menerima 5 talenta.
Setiap orang diberikan bakat dan talenta dari Allah. Namun sering kita hanya menunggu berkat Tuhan, tanpa mau bekerja keras. Setiap hasil tambahan talenta, yang bisa berguna bagi sesama, sangatlah menyenangkan hati Allah.

Oratio:
Ya Bapa, terima kasih atas segala talenta yang Engkau berikan. Mampukan kami agar dapat mengembangkannya. Amin
Missio:
Marilah kita selalu mengembangkan setiap talenta yang kita dapat dari Allah supaya kita bisa bermegah di dalam Tuhan.
Have a Blessed Saturday!

------------------
"Peace can not be maintained by force but by understanding."
~ Albert Einstein.
"Damai tidak dapat dipelihara dengan kekuatan melainkan dengan pengertian."
~ Albert Einstein.
Have a peaceful weekend!
****
KEMBANGKAN TALENTA UNTUK SEGALA KEBAIKAN. (Mat 25:14-30).

Tuhan menganugerahkan kpd manusia talenta yg berbeda. Kita diminta utk bekerja dan mengembangkan bakat atau talenta yg kita miliki,bukan hanya utk diri sendiri tetapi juga utk pelayanan terhadap sesama. Ia tdk menuntut kita meraih hasil yg sama. Ia hanya minta kita bertanggung jawab. Bila sudah berusaha dan berjuang,berapa pun hasilnya tetap dihargai.
Hidup adalah perjuangan. Prestasi tdk dpt diraih dgn duduk berpangku tangan.
Potensi yg dari Tuhan harus dikembangkan krn pada akhir zaman hrs dipertanggungjawabkan kpdNya.Yang diberi banyak dituntut banyak,yg tdk mau mengembangkan dianggap malas dan digolongkan sebagai kejahatan.
Jika hal-hal kecil saja tdk ada tanggung jwbnya,apalagi hal-hal besar.Maka semuanya akan diambil dr pdnya.

YUK KITA KEMBANGKAN TALENTA DGN KEYAKINAN,KEPERCAYAAN DIRI,DAN RASA TANGGUNG JAWAB.SERTA MENGGUNAKANNYA UTK SEGALA KEBAIKAN SEBAGAI UNGKAPAN RASA SYUKUR KPD TUHAN,
Gbu.
(C. Siu Tjen)
God Bless All of You.

















No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.