Thursday, July 12, 2012

Rubrik Kitab Suci. 120712

‎​:) Dalam perayaan Ekaristi kita percaya bahwa roti dan anggur diubah menjadi Tubuh dan Darah Tuhan. Apakah ada dasar Kitab Sucinya?

(*) Yesus sendiri menunjuk pada roti dan anggur seraya berkata, "Ambillah, makanlah, inilah tubuh-Ku..... Minumlah, kamu semua, dari cawan ini. Sebab inilah darah-Ku... (Mat. 26:26-28).


(*) Sesudah Yesus wafat dan bangkit, hal ini dipraktekkan Gereja perdana sampai Paulus berkata kepada jemaat di Korintus, "Barangsiapa makan dan minum tanpa mengakui tubuh Tuhan, ia mendatangkan hukuman atas dirinya" (1Kor 11:29).

(*) Lagi Paulus berkata, "Barangsiapa dengan cara yg tidak layak makan roti atau minum cawan Tuhan, ia berdosa terhadap Tubuh dan Darah Tuhan" (1Kor. 11:27).

(*) Jelaslah ada dasar Kitab suci mengenai Tubuh dan Darah Tuhan yg kita santap dalam perayaan Ekaristi atau Perjamuan. Tinggal kita yg perlu memperdalam keyakinan ini agar saat menyambut tubuh Tuhan, kita menyambutnya dengan penuh iman dan atas cara penuh hormat; bukan asal2an karena sudah biasa.

(*) Kita pun bisa menepis pendapat orang yg meragukan dasar Kitab Suci mengenai tubuh dan darah Tuhan ini.



God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.