Monday, July 23, 2012

Mutiara Iman. 23 Juli 2012. MENUNTUT SUATU TANDA

"Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus"
(Mat 12:39)


Lectio:
Mi 6:1-4,6-8; Mzm 50:5-6,8-9,16bc-17,21,23; Mat 12:38-42


Johan yang baru saja kembali dari gereja ditanya oleh temannya, mengapa ia bermurung durja. Lalu Johan bercerita bahwa ia sedih karena betapa selama ini telah berpindah-pindah gereja untuk menemukan tanda yang membuat ia kagum akan mujizat Tuhan.


Tetapi ternyata tanda yg ia cari-cari itu sebenarnya telah ada disekitar kehidupannya sendiri, seperti yang terjadi pada Simon, seorang temannya yang dahulunya adalah seorang pemabuk dan penjudi, tetapi kini telah bertobat setelah kembali ke gereja yang ia imani.

Melihat mujizat yang terjadi pada Simon, Johan menyesal dengan apa yang telah diperbuatnya.


Dalam Injil hari ini beberapa ahli Taurat dan orang Farisi meminta tanda kepada Yesus, padahal mereka sudah melihat apa yang telah Yesus lakukan. Namun pada dasarnya mereka memang tidak mempercayai-Nya.

Kitapun sering ingin melihat tanda-tanda yang membuat kita terpesona. Tetapi keterpesonaan tidak akan membuahkan apa-apa. Apa yang diperlukan sebenarnya adalah pertobatan, karena yang dituntut Allah dari kita adalah berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu.
(Mi 6:8)


Oratio:
Ya Tuhan, ampunilah kami karena banyak meminta tanda dari-Mu dan bukan perubahan dari diri kami karena sabda-Mu. Amin

Missio:
Marilah kita lebih mencari pertobatan yang membuat kita hidup semakin berkenan di hadapan Allah.

Have a Blessed Monday



God Bless All of You.

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.