Thursday, January 5, 2012

‎​Mutiara Iman. 5 Januari 2012

"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia." (Yoh 1:51).

Lectio:
1 Yoh 3: 11-21; Mzm 100:1,2,3,4,5; Yoh 1:43-51

IKUTLAH YESUS

Dalam satu buku psikologi disebutkan bahwa dalam suatu kota, apabila dilakukan sensus umumnya setiap orang akan memiliki hubungan teman dengan 2-3 teman tidak langsungnya. Seperti yang terlihat dalam Facebook. Hal ini menunjukkan betapa kita sebenarnya berada dalam suatu komunitas yang besar. Hanya masing-masing orang memiliki cerita sendiri-sendiri bagaimana mereka sekolah, bekerja, menikah, dsb.

Dalam bacaan hari ini, Yesus memanggil dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang Yesus temui secara langsung dan diajak untuk. mengikuti Dia seperti Filipus. Dan ada juga yang sudah dilihat Yesus tetapi Ia tidak mendekati dan memanggilnya secara langsung. Seperti yang terjadi pada Natanael, melalui Filipuslah ia bertemu dengan Yesus.
Kitapun yang hidup sekarang, memiliki cerita yang berbeda dan bervariasi dalam bertemu dengan Yesus. Ada yang langsung didatangi-Nya, ada yang melalui teman. Tetapi sebenarnya ada satu kata kunci yang harus kita perhatikan yaitu: "Mari dan lihatlah" (Yoh 1:47). Itu-lah ajakan bagi kita untuk selalu melihat Yesus dalam setiap kehidupan kita, keluarga dan sesama kita.

Oratio:
Ya Tuhan Yesus, datanglah selalu setiap saat agar kami selalu diingatkan untuk selalu setia mengikuti dan melihat-Mu. Amin

Missio:
Saya akan membantu keluarga dan saudara untuk dibawa kepada Yesus.
Have a Blessed Thursday!

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.