Thursday, December 1, 2011

Setia n Taat

Mutiara Iman
1 Desember 2011
Pw. B. Dionisius dan Redemptus, BiarwMrt Indonesia

"Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana yang mendirikan rumahnya di atas batu" (Mat 7:24)

Lectio:
Yes 26:1-6; Mzm 118:1,8-9,19-21,25-27a; Mat 7:21,24-27

KESETIAAN DAN KETAATAN

Ada seorang Ibu yang suka memasak ingin mengikuti suatu kursus masak, karena selama ini setiap masakan yang dibuatnya selalu relatif asin. Pada saat pelajaran berlangsung, Ibu tersebut mendengarkan dengan serius dan bahkan mengajukan pertanyaan dan komentar. Akan tetapi pada saat mencoba mempraktekannya, sang ibu kembali mengikuti cara memasaknya yang lama, sehingga hasilnya tetap asin dan tidak sesuai dengan yang diharapkan dari belajar memasak tersebut.


Dalam Injil hari ini, Yesus menegaskan kepada kita bahwa tidak cukup hanya dengan mendengarkan Sabda Tuhan saja, ikut PD di mana-mana, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita mempraktekan dan melaksanakan Sabda tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin akan ada banyak tantangan yang harus kita hadapi, seperti celaan orang lain, fitnah, amarah, dan yang terberat adalah ke-egoan diri sendiri. Bagaimanakah kita sebagai murid Yesus menghadapinya? Adalah dengan mengalahkan tantangan-tantangan tersebut sehingga kita akan menjadi kuat seperti pondasi rumah yang terbuat dari batu yang tahan terhadap banjir dan badai. Ketaatan atas perintah Allah dalam menjalankan kehidupan adalah bentuk nyata dalam melakukan kehendak Allah.

Oratio:
Ya Tuhan Yesus, tumbuhkanlah iman kami, melalui perbuatan-perbuatan kami sesuai dengan Sabda-Mu yang telah Engkau ajarkan. Amin

Missio:
Saya akan melakukan perintah Yesus untuk menumbuhkan imanku kepada-Nya.
Have a blessed Thursday

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.