Wednesday, March 13, 2024

2403131. Dapatkah seorang perempuan melupakan anakNya ?

Kalender Liturgi 13 Mar 2024
Rabu Prapaskah IV

Warna Liturgi: Ungu
Bacaan I: Yes 49:8-15
Mazmur Tanggapan: Mzm 145:8-9.13c-14.17-18
Bait Pengantar Injil: Yoh 11:25a.26
Bacaan Injil: Yoh 5:17-30



Saat Kuberkenan akan menjawabmu.
Aku akan menyelamatkan dan menolongmu.
Aku yang membentuk dan membuatmu.
Untuk mengatakan firmanKu kepada umatKu.

Aku akan membuat jalan di segala gunungKu.
Dan akan Kuratakan segala jalan rayaKu.
Bagaikan ibumu tidak melupakanmu.
Aku tidak akan melupakanmu.

Membaca firman Allah kepada nabi Yesaya, saya teringat pengalaman kerja saya, dimana bos tidak melupakan saya walau sudah beberapa puluh tahun yang lalu. Pengalaman hidup juga menunjukkan dimana mama saya terus menyayangi saya walaupun kadangkala saya membantah perkataannya. Sungguh saya bersyukur mengikuti Tuhan Yesus dan belajar terus mengikuti sabdaNya, karena teringat Yesus berkata kepada orang-orang Yahudi,
"Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Aku pun bekerja juga... Sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu
dari diri-Nya sendiri,
jikalau Ia tidak melihat Bapa mengerjakannya;
sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak... Sungguh, barangsiapa mendengar perkataan-Ku
dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku,
ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum,
sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.... Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri.
Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar,
dan penghakiman-Ku adil,
sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri,
melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku."

Luar biasa janji dan perkataan Tuhan Yesus bagi saya.
#

*Ya Tuhan Allahku...*
Engkau mengasihi dan menyayangiku.
Engkau panjang sabar dan besar kasih setiaMu.
Engkau baik kepada semua pengikutMu.
Engkau memberikan rahmatMu terhadap segala ciptaanMu.

Engkau setia dalam segala perkataanMu.
Engkau penuh kasih setia dalam segala perbuatanMu.
Engkaulah penopang bagi semua orang yang pengikutMu.
Engkaulah penegak bagi semua yang letih dan lesu.

Engkau dekat pada setiap orang yang berseru kepadaMu.
Engkau mendengar dengan setia setiap orang yang berseru kepadaMu.
Engkaulah penopang dan kekuatanku.
Aku percayakan hidupku dalam kasih kerahimanMu.

Amin.
*

Dapatkah seorang perempuan melupakan anakNya ?

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.