Monday, March 4, 2024

2403041. Rumput tetangga lebih hijau.

Kalender Liturgi 04 Mar 2024
Senin Prapaskah III
PF S. Kasimirus

Warna Liturgi: Ungu
Bacaan I: 2Raj 5:1-15a
Mazmur Tanggapan: Mzm 42:2.3;43:3.4
Bait Pengantar Injil: Mzm 130:5.7
Bacaan Injil: Luk 4:24-30

#

"Aku berkata kepadamu,
sesungguhnya tidak ada nabi yang dihargai di tempat asalnya."


Saya teringat perkataan, "rumput tetangga lebih hijau" bahwa seringkali saya iri melihat keadaan orang lain lebih baik sehingga lupa/ kurang bersyukur / meng'upgrade' keadaan diri sendiri atau mungkin kurang menghargai anggota keluarga/ komunitas sendiri. Seringkali mencari kebahagiaan/ keindahan/ kesenangan diluar padahal bisa merasakan didalam rumah/ kelompok/ negeri.

Kurangnya penghargaan kepada 'orang sendiri' mengingatkan saya tentang kisah nabi Elia yang menolong kehidupan keluarga seorang janda di Sarfat, di tanah Sidon, saat masa kekeringan selama tiga tahun atau kisah nabi Elisa (penggantinya nabi Elia) yang mentahirkan panglima Naaman, orang Siria itu. Sebagian orang dari bangsanya tidak menyukainya/ mau memintanya sehingga tidak ada seorang pun dari mereka yang ditolongnya dari kesusahannya atau ditahirkan dari sakitnya.
*

Ya Tuhan Allahku...

Jiwaku haus akan dikau.
Semoga aku boleh datang melihatMu
Seperti rusa merindukan air demikianlah jiwaku merindukanMu.
Datanglah terang dan kesetiaan-Mu.

Tuntunlah dan bawalah aku ke tempat kediamanMu.
Semoga aku dapat pergi menghadapMu.
Engkaulah sukacita dan kegembiraanku.
Aku bersyukur kepadaMu.

Amin.
#

Rumput tetangga lebih hijau.
*

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.