Wednesday, February 21, 2018

SIAPA BILANG HARTA TIDAK DIBAWA MATI ??

*Layak dibaca dan direnungkan dgn secangkir kopie pahiet tanpa ampas.*
*SIAPA BILANG HARTA TIDAK DIBAWA MATI ??*

Tuan Yohanes, pemilik salah satu usaha batik dan olahan texstil terkemuka di Yogyakarta, memang dikenal masyarakat atas kedermawanannya, seakan harta telah begitu tak berharga baginya.
Seakan dunia telah begitu hina di matanya.
Inilah mungkin sosok nyata orang yg dunia di tangannya dan akhirat di hatinya.

Maka beberapa orang pengusaha muda yg bersemangat mendatangi beliau.

"Ajarkan pada kami Tuan, bagaimana caranya agar kami seperti Tuan Yohanes."
"Bisa bisnis maju sukses, tidak cinta pada harta dan tidak sayang pada kekayaan.. hingga seperti Tuan Yohaned, *bersedekah terasa ringan"*
*"Wah"*, sahut Tuan Yohanes tertawa,
*"Antum salah alamat !"*
*"Lho ?"*
"Lha iya... kalian datang pada orang yg salah. Lha saya ini *SANGAT SAYANG JUGA MENCINTAI HARTA SAYA."*
*"Saya ini sangat mencintai Aset yg saya miliki "*!!!
"Lho ?"
"Kok lho?? Lha sebab saking cinta dan sayangnya saya pada harta, *SAMPAI-SAMPAI SAYA TIDAK RELA MENINGGALKAN HARTA SAYA DI DUNIA INI."*
*"AKAN SAYA BAWA MATI DIKUBUR DENGAN HARTA BISNIS SAYA.."*
*Saya TIDAK MAU BERPISAH dengan kekayaan saya.*
Makanya sementara ini saya titip-titipkan dulu :
*"TITIP pada Gereja."*
*"TITIP pada anak Yatim."*
*"TITIP pada Fakir miskin."*
*"TITIP pada Sekolah Kristen."*
*"TITIP pada Panti Asuhan."*
*TITIP pada*
*Orang jompo.*
*"TITIP pada Guru2 Agama."*
*"TITIP pada Karyawan yg rajin Ibadah."*
*"TITIP pada saudara dan karyawan yg dirawat sakit."*

*"Syukur ada yg berkenan mau dititipi, saya senang sekali."*
*"Syukur ada yg sudi diamanati, saya bahagia sekali."*
*"Bersyukur DI AKHIRAT NANTI SAYA BISA AMBIL LAGI, TITIPAN SAYA."*

*"Saya ingin kekayaan saya itu *DAPAT SAYA NIKMATI BERLIPAT-LIPAT di ALAM KUBUR dan di AKHIRAT"*

Jadi..! Siapa bilang harta tidak dibawa mati ?
*HARTA ITU DIBAWA MATI !!*

Caranya ?

*JANGAN BAWA SENDIRI...*
Minta tolong *dibawakan oleh anak Yatim, Fakir miskin, orang-orang yg berjuang di jalanNYA dll.*
Karena anak dan keluarga saya cuma kasih kain putih dan peti saja ketika saya sudah meninggal nanti.

Semoga menjadi renungan kita para sahabat saat ini.

*Berbuatlah yang banyak terhadap sesama, daripada bercerita dan terus menyusun strategi yg akhirnya tidak pernah terlaksana. Semangat pagi. Tuhan Yesus Memberkati*

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.