Google+ Followers

Wednesday, February 21, 2018

Kesaksian Iman * Misa bersama Mgr Rubiyatmoko konselebrasi dg Rm Prier dan 20 Romo di gereja St Lidwina, Sleman, Jogjakarta. * John Newton. Penulis lagu Amazing Grace.

Kesaksian Iman

Misa bersama Mgr Rubiyatmoko konselebrasi dg Rm Prier dan 20 Romo di gereja St Lidwina, Sleman, Jogjakarta.

John Newton. Penulis lagu Amazing Grace.

#



Misa bersama Mgr Rubiyatmoko konselebrasi dg Rm Prier dan 20 Romo di gereja St Lidwina, Sleman, Jogjakarta.


Sore ini, 19 Februari 2018, Mgr Rubiyatmoko memberkati gereja Lidwina berkonselebrasi dengan sekitar 20 Romo.

Puji Tuhan, aku boleh berkesempatan hadir. Sebelum misa dimulai umat dihibur dengan alunan gending gamelan yg indah yg dimainkan para frater Seminari tinggi St Paulus Kentungan di bawa pimpinan Rm Gitowiratmo.

Beruntung aku dpt tempat duduk di belakang di dekat para Romo bersiap2. Jadi malah bisa ngobrol dengan Mgr Ruby dan para Romo. Dasar akunya kurang narsis. Jadilah aku tukang foto dan tidak berfoto ๐Ÿ˜.

Merinding rasanya mengingat apa yg terjadi tg 11 Februari yll. Tapi yg luar biasa adalah Rm Prier sudah bisa menghunjukkan misa sore ini. Yang paling luaaaar biasa adalah beliau berkata:

- saya minta maaf kpd seluruh umat bahwa saya tidak bisa menyelesaikan misa hari itu (whaaaaaat????? Romo DISERANG koq malah Romo minta maaf ke umat. OMG saya sp geleng2 kepala)

- saya minta maaf saya tidak lari karena tertulis dalam Injil: pada saat serigala menyerang, gembala yg baik tidak akan meninggalkan kawanan dombanya. Saya tahu saya pasti diserang, tapi saya tidak takut!!!! Dia yg kalah karena dia emosi dan menyerang tapi saya tidak emosi dan tidak takut.

Wooow disamping berkat yg saya terima sore ini (saya benar2 merasakan besarnya berkat yg diberikan Mgr dan para Romo luar biasa powernya) saya belajar dari pribadi yg luaaar biasa sabar: Rm Prier.

Ini sebagian dari foto2nya mudah2an bisa sedikit memberi gambaran suasana sore ini di gereja St Lidwina.

Tidak lupa terima kasih yg sebesar2nya bagi masyarakat sekitar,  seluruh jajaran Kepolisian dan banser NU yg telah mengamankan misa sore hari ini. Tuhan memberkati kita semua. Mari kita jaga persatuan Indonesia bersama ๐Ÿ˜

Salam,
Wiwik Pratiwi
19 Februari 2018
#

๐ŸŽผ      *AMAZING GRACE*     ๐ŸŽน
_(kisah dibalik lagu AMAZING GRACE/SUNGGUH BESAR ANUGERAHMU)_


Tak bnyk org yg tahu nama *JOHN NEWTON*. (BUKAN Sir Isaac Newton, penemu Hukum Newton)

Tapi hampir semua org di seluruh dunia tahu akan karyanya, yaitu lagu *AMAZING GRACE,* yg menjadi berkat bagi bnyk org.

Dialah John Newton. Si penulis lagu Amazing Grace, yg amat popular di sgl zaman.

Sulit dipercayai, jika awalnya dia adalah seorg penghujat & penjahat besar, reputasi dirinya jelek, hidupnya tdk senonoh & ia juga suka pesta gila²an.

Dia juga ikut terlibat dlm perdagangan manusia. Dia mengambil org Afrika & dibawa ke Eropa untuk dijual sbg budak. Dia angkut dgn kapal, kapasitasnya hanya 400 org, tp ia isi dgn 650 org!

Sbg pelaut, ia akrab dgn badai & gelombang. Namun satu kali, Tuhan mengizinkan John tak berdaya menghadapi badai, yg mengancam jiwanya & seisi kapalnya.

Sebenarnya ia seorg pelaut sejati & sgt menguasai kondisi laut, namun kali itu ia hanya bisa pasrah menunggu maut menjemputnya.

*Kapal The Greyhound* yg dinahkodainya dari Afrika ke Eropa telah dihajar badai di Samudra Atlantik Utara selama 4 minggu.

Layar kapal itu koyak & lambungnya bocor. Walaupun ia & teman²nya terus berupaya untuk menjaga keseimbangan kapal The Greyhound tsb, ttp sayang sekali, krn mereka sgt  kelelahan & akhirnya mereka berhenti berusaha.

*Dlm keletihan & kepasrahan, John Newton teringat akan ibunya yg senantiasa memberikan pelajaran dari Bible kpdnya.*

*Secara otomatis, John teringat akan kekuasaan Tuhan yg dipercayai oleh ibunya & ia mulai menyesali sgl dosa²nya & ia mulai berdoa, ia berseru kpd Tuhan untuk memohon anugerah & pertolonganNya*.

Ajaib! Tuhan mendengar doanya & mulai bekerja saat itu juga, dgn menghentikan badai secara tiba² & mereka berhasil selamat memasuki pelabuhan Liverpool, dgn kapal yg dlm keadaan rusak berat.

Sejak peristiwa yg sgt mengerikan itu, John menjadi sgt serius dlm memikirkan hidup, iman & keselamatan yg terjadi di tengah badai & di tengah samudra raya itu, hanya dpt terjadi krn "anugrah yg ajaib" dari Tuhan. Ia menjadi manusia baru di dlm Kristus.

Dgn dmkn lagu pujian Amazing Grace itu lahir dari pengalaman & inspirasi nyata dari Tuhan bagi dirinya.

Pertobatan & lagunya tsb menginsipirasi *William Wiberforce* seorg anggota Parlemen untuk menentang perbudakan & mengusahakan penghapusan perbudakan di Inggris & akhirnya berhasil.

*Sobatku ...*
*Besar Anugerah TUHAN kpd kita semua. Kita semua dahulu terjual dlm dosa. Ttp oleh anugerah Tuhan yg begitu besar telah menyelamatkan* *jiwa kita dari api neraka, mengampuni dosa² kita & melepaskan kita dari belenggu setan.*

๐Ÿ“– _*Kisah Para Rasul 2:21* (FAYH) Ttp siapa pun juga yg memohon pengampunan dari Tuhan, akan memperolehnya & akan diselamatkan._

✊ Salam semangat luar biasa
๐Ÿ™ Tuhan Yesus memberkati

๐ŸŽž Video berikut ini bagus sekali, menceritakan kejamnya perlakuan John Newton kpd para budak. Juga bgm dahsyatnya badai yg menyerang kapalnya. Terakhir pertobatan & redanya badai seketika. Video ini diiringi dgn instrumental lagu Amazing Grace.
(Silahkan buka/ searching ...)
_RENUNGAN EMBUN PAGI_
_Edisi Senin, 19 Feb 2018_

No comments:

Post a Comment

Do U have another idea ?


LET'S SHARE 2 US.